PENINGKATAN MINAT DAN PRESTASI BELAJAR IPS MELALUI MODEL LEARNING START WITH A QUESTION BERBANTUAN MEDIA AUDIO VISUAL DI KELAS V SDN PANDEAN LAMPER 04

Rahayu, Della Puji (2017) PENINGKATAN MINAT DAN PRESTASI BELAJAR IPS MELALUI MODEL LEARNING START WITH A QUESTION BERBANTUAN MEDIA AUDIO VISUAL DI KELAS V SDN PANDEAN LAMPER 04. Undergraduate thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNISSULA.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PUBLIKASI.pdf

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (170kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (429kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (292kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (89kB)

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan minat dan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran IPS yang masih kurang di kelas V SDN Pandean Lamper 04 melalui model pembelajaran Learning Start With A Question berbantuan media Audio Visual. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam dua siklus. Setiap siklusnya terdiri dari empat tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan tindakan. Subyek penelitian adalah siswa kelas V SDN Pandean Lamper 04 tahun ajaran 2016/2017 yang berjumlah 28 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu tes dan non tes. Adanya peningkatan minat dan prestasi belajar siswa ditunjukkan dengan minat siswa pada siklus I sebesar 74% dengan kriteria minat baik dan pada siklus II meningkat sebesar 83% dengan kriteria minat sangat baik. Selain itu, peningkatan prestasi belajar siswa pada siklus I sebesar 67,85% dan pada siklus II meningkat sebesar 89,28%. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran. Learning Start With A Question berbantuan media Audio Visual dapat meningkatkan minat dan prestasi belajar IPS siswa kela V SDN Pandean Lamper 04. Kata kunci : Minat, prestasi belajar, model pembelajaaran Learning Start With A Question, media Audio Visual

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 13 Feb 2018 03:44
Last Modified: 13 Feb 2018 03:44
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/10158

Actions (login required)

View Item View Item