PENINGKATAN KETRAMPILAN MEMBACA NYARING TEKS PERCAKAPAN MELALUI MODEL COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION DI KELASV SDN KARANGASEM 01

Khariroh, Lailatul (2017) PENINGKATAN KETRAMPILAN MEMBACA NYARING TEKS PERCAKAPAN MELALUI MODEL COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION DI KELASV SDN KARANGASEM 01. Undergraduate thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNISSULA.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PUBLIKASI.pdf

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (173kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (213kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (319kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (89kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan bagaimana cara membaca nyaring yang baik dan benar dengan pembelajaran Bahasa Indonesia menggunakan model pembelajaran COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) dikelas V SDN Karangasem 01, kecamatan sayung, kabupaten Demak. Jenis penelitian ini yaitu penelitian tindakan kelas (PTK) yang terdiri dari 2 tahapan siklus. Pada tiap siklusnya terdiri dari 2 petemuan dan 4 tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, danrefleksi. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas V SDNKarangasem 01 yang berjumlah 39 orang yang terdiri dari 21 orang perempuan dan 17 orang laki-laki. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan tes. Adanya peningkatan membaca nyaring yang ditunjukkan dengan peningkatan aspek minat belajar siswa pada tiap siklusnya. Pada siklus 1 diperoleh nilai rata-rata 3, 85 dengan kriteria kurang dalam membaca nyaring. Pada siklus 2 diperoleh rata-rata nilai 4, 44 dengan kriteria membaca nyaring. Adanya peningkatan membaca nyaring siswa yang ditunjukka pada tiapsiklusnya. Pada silus 1dengan persentase 54,6%. Pada siklus 2 dengan persentase 80.13% Berdasarkan hasil penelitian diatasmaka dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran CIRC dapat meningkatkan membaca nyaring pada siswakelas V SDN Karangasem 01 kecamatan Sayung Kabupaten Demak. Kata kunci: membaca nyaring, model CIRC

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 13 Feb 2018 03:42
Last Modified: 13 Feb 2018 03:42
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/10142

Actions (login required)

View Item View Item