KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITIONBERSETTING TEAMS GAMES-TOURNAMENT TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA MTs POKOK BAHASAN SEGIEMPAT

Musyafa’ah, Anik (2015) KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITIONBERSETTING TEAMS GAMES-TOURNAMENT TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA MTs POKOK BAHASAN SEGIEMPAT. Undergraduate thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNISSULA.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI ANIK MUSYAFA'AH _422110006__1abstrak.pdf

Download (835kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI ANIK MUSYAFA'AH _422110006__1cover.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI ANIK MUSYAFA'AH _422110006__1daftar isi.pdf

Download (787kB) | Preview

Abstract

Musyafa’ah, Anik. 2015. Keefektifan Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition Bersetting Teams Games-Tournament Terhadap Pemahaman Konsep Matematika Siswa Mts Pokok Bahasan Segiempat. Skripsi. Pendidikan Matematika. Universitas Islam Sultan Agung. Pembimbing I. Imam Kusmaryono, S.Pd., M.Pd., II. Mohamad Aminudin, M.Pd. Kata kunci :.Auditory Intellectually Repetition, Teams Games-Tournament, pemahaman konsep dan segiempat. Secara teoritis bahwa kemampuan terhadap pemahaman konsep bangun datar segiempat sangat penting dalam kehidupan sehari-hari, pemahaman konsep dan motivasi yang rendah akan berpengaruh terhadap kemampuan matematis siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1). Apakah terdapat pengaruh motivasi belajar pada Model Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition Bersetting Pembelajaran Teams Games-Tournament terhadap pemahaman konsep matematika pada materi Segiempat siswa kelas VII semester 2 MTs. Tarbiyatul Mubtadiin Demak tahun ajaran 2014/2015 (2). Apakah terdapat perbedaan rata-rata hasil belajar (pemahaman konsep) siswa yang menggunakan Model Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition Bersetting Pembelajaran Teams Games-Tournament lebih baik dari pada hasil belajar dengan menggunakan pembelajaran Model Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition pada pokok bahasan Segi empat siswa kelas VII semester 2 MTs. Tarbiyatul Mubtadiin Demak tahun ajaran 2014/2015 (3). Apakah perbedaan rata-rata hasil belajar (pemahaman konsep) matematika siswa pada pokok bahasan segi empat menggunakan Model Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition Bersetting Pembelajaran Teams Games-Tournament mencapai kategori baik yaitu 71 pada pokok bahasan Segi empat siswa kelas VII semester 2 MTs. Tarbiyatul Mubtadiin Demak tahun ajaran 2014/2015 Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII MTs. Tarbiyatul Mubtadiin Demak tahunajaran 2014/2015. Pada penelitian ini dipilih secara acak dua kelas yaitu eksperimen dan kontrol. Kelas VII.3 sebagai kelas eksperimen dikenai model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition Bersetting Pembelajaran Teams Games-Tournament dan kelas VII.4 sebagai kelas kontrol dikenai model Auditory Intellectually Repetition. Kesimpulan hasil penelitian menunjukkan : (1) adanya pengaruh motivasi belajar yang tinggi yaitu = 29,667+0,614x, dan (2) mean hasil belajar kelas eksperimen lebih baik dibanding kelas kontrol, (3) hasil One sample T Test diperoleh nilai mean 84,58 dan Sig. (2-tailed)< 0,05 hal ini menunjukkan bahwa hasil belajar (pemahaman konsep) kelas eksperimen mencapai kategori baik yaitu 71 pada siswa kelas VII semester segap MTs. Tarbiyatul Mubtadiin Demak tahun ajaran 2014/2015.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 24 Aug 2015 03:53
Last Modified: 24 Aug 2015 03:53
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/764

Actions (login required)

View Item View Item