PENGARUH SOCIAL MEDIA BRAND COMMUNICATION TERHADAP PENINGKATAN CUSTOMER BASED BRAND EQUITY MELALUI PERAN MEDIASI DARI BRAND EXPERIENCE PADA PLATFORM INSTAGRAM DARI MEREK INDIBIZ TELKOM INDONESIA

Haidar, Safiradinda (2025) PENGARUH SOCIAL MEDIA BRAND COMMUNICATION TERHADAP PENINGKATAN CUSTOMER BASED BRAND EQUITY MELALUI PERAN MEDIASI DARI BRAND EXPERIENCE PADA PLATFORM INSTAGRAM DARI MEREK INDIBIZ TELKOM INDONESIA. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Manajemen_30402100016_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Manajemen_30402100016_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (63kB)

Abstract

Persaingan yang semakin ketat di dunia industri telekomunikasi, khususnya perusahaan telekomunikasi yang ada di Indonesia, hal tersebut telah mendorong perusahaan untuk fokus meningkatkan customer based brand equity mereka agar memiliki posisi yang unik di benak pelanggan. Dengan demikian, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh social media brand communication yang terdiri dari dua elemen yaitu user generated social media brand communication dan firm created social media brand communication untuk menguji dampaknya dalam meningkatkan customer based brand equity melalui brand experience dari layanan Indibiz Telkom Indonesia. Populasi dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 150 responden dari pelanggan Indibiz Telkom Indonesia dan pengikut media sosial @indibiz.id. Pengumpulan data ini melalui penyebaran kuesioner pada fitur direct message platform instagram dan menggunakan PLS-SEM. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini termasuk Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji mediasi dan Pengujian Penelitian Hipotesis. Kata kunci : Social media brand communication, user generated social media brand communication, firm created social media brand communication, customer based brand equity

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 16 Jul 2025 01:35
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/41333

Actions (login required)

View Item View Item