HUBUNGAN ANTARA KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN KONSEP DIRI PADA REMAJA DI SMP N II GROGOL DEMAK

SUCININGSIH, SUCININGSIH (2017) HUBUNGAN ANTARA KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN KONSEP DIRI PADA REMAJA DI SMP N II GROGOL DEMAK. Undergraduate thesis, Fakultas Ilmu Keperawatan UNISSULA.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (956kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PUBLIKASI.pdf

Download (374kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (144kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (122kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (147kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB)

Abstract

Latar Belakang: Siswa dapat melakukan penyesuaian sosial yang baik, maka di perlukan kecerdasan emosional sebagai salah satu faktor pembentuk kemampuan penyesusian sosial. Semakin tinggi kecerdasan emosional siswa semakin tinggi pula tingkat penyesesuaian siswa. Konsep diri merupakan salah satu dasar membentuk tingkah laku siswa. Perubahan perilaku dan psikologis remaja ditandai dengan adanya ketegangan emosi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Hubungan Antara Kecerdasan Emosional dengan Konsep Diri pada Remaja di SMP Negeri II Grogol Demak. Metode :Penelitian ini menggunakan pendekatan Cross Sectional.Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan total sampling, dimana pengambilan sampel sama dengan jumlah populasi 131. Untuk mengetahui hubungan variabel, peneliti menggunakan statistik Nonparametrik dengan uji somer Hasil :Berdasarkan hasil penelitian sebanyak Siswa yang mempunyai kecerdasan emosional tinggi dengan konsep diri tinggi terdapat 74 responden 56,5% siswa. Responden yang mempunyai kecedasan emosional rendah terdapat 13 responden 9,9%.Siswa dengan konsep diri tinggi terdapat 85 responden 64,9% dan konsep diri rendah terdapat 2 responden 1,5% responden. Kesimpulan :menggunakan korelasi Rank Spearman didapatkan nilai koefisien korelasi sebesar 0,781 dengan nilai p sebesar 0,000 (P< 0,05), sehingga dinyatakan ada hubungan bermakna antara antara kecerdasan emosional dan konsep diri pada siswa meningkat SMP Negeri II Grogol Demak. Nilai korelasi sebesar 0,781 menunjukkan adanya hubungan yang tinggi antara kedua variabel. Kata kunci :Kecerdasan emosional, Konsep Diri, Remaja

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Ilmu Keperawatan
Fakultas Ilmu Keperawatan > Ilmu Keperawatan
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 30 Jan 2018 08:59
Last Modified: 30 Jan 2018 08:59
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/9954

Actions (login required)

View Item View Item