Akbar, Laode Muhammad Aidil (2017) PENENTUAN STRATEGI PEMASARAN PERUSAHAAN DENGAN MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT DAN AHP (STUDI KASUS LOEMPIA LANNY). Undergraduate thesis, Fakultas Teknologi Industri UNISSULA.
|
Text
COVER.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
PUBLIKASI_1.pdf Download (301kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Perumusan strategi pemasaran pada suatu perusahaan merupakan hal yang paling penting, dimana strategi pemasaran akan sangat menentukan apakah perusahaan dapat bersaing dengan kompetitor sejenis dipasaran atau tidak. Loempia Lanny merupakan suatu perusahaan yang bergerak dibidang kuliner yang beralamat di Kp Plampitan 81 (Depan Hotel Gumaya) Semarang berdiri sejak tahun 1988 telah memiliki kualitas yang dapat digunakan sebagai modal untuk bersaing,hanya saja dengan segala keunggulan yang dimiliki, loempia lanny belum mengalami perkembangan yang signifikan sejak pertama kali didirikan hingga saat ini. SWOT merupakan suatu metode analisis yang digunakan untuk menyusun faktor-faktor strategis berdasarkan kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman yang dimiliki oleh perusahaan. Namun penggunaan metode SWOT akan memunculkan banyak alternatif yang dapat digunakan sebagai strategi pemasaran perusahaan sehingga diperlukan suatu metode yang dapat memilih alternatif terbaik dari banyaknya alternatif yang muncul dari penggunaan metode SWOT. Analytical Hierarchy Proses (AHP) merupakan suatu metode untuk mengorganisir informas i-informasi dalam memilih alternatif yang paling disukai.. Dengan menggunakan AHP, kita dapat memandang suatu masalah yang akan dipecahkan dalam suatu kerangka berfikir yang terorganisir, sehingga memungkinkan untuk mengambil keputusan yang paling efektif terhadap permasalahan yang ada. Penentuan strategi pemasaran dengan menggunakan metode SWOT menghasilkan empat alternatif strategi pemasaran yaitu strength opportunity (SO), weakness opportunity (WO), Strength threats (ST), weakness threats (WT). Sedangkan penentuan strategi pemasaran dengan menggunakan AHP menghasilkan strategi Strength threats (ST) sebagai strategi yang terpilih untuk diterapkan pada loempia Lanny. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, SWOT, AHP
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknologi Industri Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri |
Depositing User: | Pustakawan Reviewer UNISSULA |
Date Deposited: | 30 Jan 2018 01:53 |
Last Modified: | 30 Jan 2018 01:53 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/9817 |
Actions (login required)
View Item |