PENENTUAN STRATEGI PEMASARAN PERUSAHAAN DENGAN MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT DAN AHP (STUDI KASUS LOEMPIA LANNY)

Akbar, Laode Muhammad Aidil (2017) PENENTUAN STRATEGI PEMASARAN PERUSAHAAN DENGAN MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT DAN AHP (STUDI KASUS LOEMPIA LANNY). Undergraduate thesis, Fakultas Teknologi Industri UNISSULA.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
PUBLIKASI_1.pdf

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Perumusan strategi pemasaran pada suatu perusahaan merupakan hal yang paling penting, dimana strategi pemasaran akan sangat menentukan apakah perusahaan dapat bersaing dengan kompetitor sejenis dipasaran atau tidak. Loempia Lanny merupakan suatu perusahaan yang bergerak dibidang kuliner yang beralamat di Kp Plampitan 81 (Depan Hotel Gumaya) Semarang berdiri sejak tahun 1988 telah memiliki kualitas yang dapat digunakan sebagai modal untuk bersaing,hanya saja dengan segala keunggulan yang dimiliki, loempia lanny belum mengalami perkembangan yang signifikan sejak pertama kali didirikan hingga saat ini. SWOT merupakan suatu metode analisis yang digunakan untuk menyusun faktor-faktor strategis berdasarkan kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman yang dimiliki oleh perusahaan. Namun penggunaan metode SWOT akan memunculkan banyak alternatif yang dapat digunakan sebagai strategi pemasaran perusahaan sehingga diperlukan suatu metode yang dapat memilih alternatif terbaik dari banyaknya alternatif yang muncul dari penggunaan metode SWOT. Analytical Hierarchy Proses (AHP) merupakan suatu metode untuk mengorganisir informas i-informasi dalam memilih alternatif yang paling disukai.. Dengan menggunakan AHP, kita dapat memandang suatu masalah yang akan dipecahkan dalam suatu kerangka berfikir yang terorganisir, sehingga memungkinkan untuk mengambil keputusan yang paling efektif terhadap permasalahan yang ada. Penentuan strategi pemasaran dengan menggunakan metode SWOT menghasilkan empat alternatif strategi pemasaran yaitu strength opportunity (SO), weakness opportunity (WO), Strength threats (ST), weakness threats (WT). Sedangkan penentuan strategi pemasaran dengan menggunakan AHP menghasilkan strategi Strength threats (ST) sebagai strategi yang terpilih untuk diterapkan pada loempia Lanny. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, SWOT, AHP

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknologi Industri
Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 30 Jan 2018 01:53
Last Modified: 30 Jan 2018 01:53
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/9817

Actions (login required)

View Item View Item