Wiarito, Oximauladi Farihma and Asariah, Wilda Destri (2017) PENGARUH BEBAN KENDARAAN TERHADAP TINGKAT KERUSAKAN JALAN (RIGID PAVEMENT). Undergraduate thesis, Fakultas Teknik UNISSULA.
|
Text
2.ABSTRAK.pdf Download (11kB) | Preview |
|
|
Text
1.COVER.pdf Download (542kB) | Preview |
|
|
Text
3.DAFTAR ISI.pdf Download (175kB) | Preview |
|
|
Text
9.Daftar Pustaka.pdf Download (6kB) | Preview |
|
|
Text
PUBLIKASI_1.pdf Download (162kB) | Preview |
|
|
Text
4.BAB 1.pdf Download (273kB) | Preview |
|
Text
6.BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (106kB) |
||
Text
8.BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (8kB) |
||
Text
7.BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
5.BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Jalan merupakan sarana transportasi yang menghubungkan antara dua tempat atau lebih. Seiring waktu jumlah penduduk dan jumlah kendaraan yang digunakan semakin meningkat, maka kebutuhan sarana transportasi jalan sangat besar. Pembangunan konstruksi jalan tanpa adanya pemeliharaan yang rutin dapat mengakibatkan terjadinya kerusakan. Sebagai contoh Jalan Walisongo merupakan akses penghubung dari berbagai kota. perkerasan jalannya menggunakan jenis perkerasan kaku dan jalannya mengalami kerusakan diantaranya jenis rusak retak, berlubang dan gompal. Dengan adanya permasalahan tersebut di perlukan analisis dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh beban kendaraan terhadap tingkat kerusakan jalan dan untuk mengetahui hubungan beban kendaraan dengan tingkat kerusakan jalan pada perkerasan kaku. Kerusakan perkerasan jalan tersebut dianalisis menggunakan metode eksperimental. Analisis ini dimulai dari mengumpulkan data, baik data primer maupun sekunder yang selanjutnya data tersebut diolah menggunakan program Plaxis v.8 yang bertujuan untuk mengetahui kondisi tanah dan program SAP2000 v.15 bertujuan untuk mengetahui struktur perkerasan beton. Hasil dari analisis menggunakan program Plaxis v.8 yaitu semakin banyak kadar air maka semakin lama tanah tersebut terkonsolidasi, namun dengan kadar air yang banyak angka keamanan yang dihasilkan juga lebih besar dan untuk program SAP v.15 menghasilkan mutu beton semakin rendah akan mengalami lendutan yang besar, momen yang dihasilkan akan semakin kecil. Kata Kunci: pengaruh beban kendaraan, kerusakan jalan, perkerasan kaku (rigid pavement)
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik Fakultas Teknik > Teknik Sipil |
Depositing User: | Pustakawan Reviewer UNISSULA |
Date Deposited: | 24 Jan 2018 02:36 |
Last Modified: | 24 Jan 2018 02:36 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/9736 |
Actions (login required)
View Item |