PENGARUH BEBAN KENDARAAN TERHADAP TINGKAT KERUSAKAN JALAN (RIGID PAVEMENT)

Wiarito, Oximauladi Farihma and Asariah, Wilda Destri (2017) PENGARUH BEBAN KENDARAAN TERHADAP TINGKAT KERUSAKAN JALAN (RIGID PAVEMENT). Undergraduate thesis, Fakultas Teknik UNISSULA.

[img]
Preview
Text
2.ABSTRAK.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1.COVER.pdf

Download (542kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.DAFTAR ISI.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9.Daftar Pustaka.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PUBLIKASI_1.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.BAB 1.pdf

Download (273kB) | Preview
[img] Text
6.BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)
[img] Text
8.BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8kB)
[img] Text
7.BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
5.BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Jalan merupakan sarana transportasi yang menghubungkan antara dua tempat atau lebih. Seiring waktu jumlah penduduk dan jumlah kendaraan yang digunakan semakin meningkat, maka kebutuhan sarana transportasi jalan sangat besar. Pembangunan konstruksi jalan tanpa adanya pemeliharaan yang rutin dapat mengakibatkan terjadinya kerusakan. Sebagai contoh Jalan Walisongo merupakan akses penghubung dari berbagai kota. perkerasan jalannya menggunakan jenis perkerasan kaku dan jalannya mengalami kerusakan diantaranya jenis rusak retak, berlubang dan gompal. Dengan adanya permasalahan tersebut di perlukan analisis dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh beban kendaraan terhadap tingkat kerusakan jalan dan untuk mengetahui hubungan beban kendaraan dengan tingkat kerusakan jalan pada perkerasan kaku. Kerusakan perkerasan jalan tersebut dianalisis menggunakan metode eksperimental. Analisis ini dimulai dari mengumpulkan data, baik data primer maupun sekunder yang selanjutnya data tersebut diolah menggunakan program Plaxis v.8 yang bertujuan untuk mengetahui kondisi tanah dan program SAP2000 v.15 bertujuan untuk mengetahui struktur perkerasan beton. Hasil dari analisis menggunakan program Plaxis v.8 yaitu semakin banyak kadar air maka semakin lama tanah tersebut terkonsolidasi, namun dengan kadar air yang banyak angka keamanan yang dihasilkan juga lebih besar dan untuk program SAP v.15 menghasilkan mutu beton semakin rendah akan mengalami lendutan yang besar, momen yang dihasilkan akan semakin kecil. Kata Kunci: pengaruh beban kendaraan, kerusakan jalan, perkerasan kaku (rigid pavement)

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik
Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 24 Jan 2018 02:36
Last Modified: 24 Jan 2018 02:36
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/9736

Actions (login required)

View Item View Item