ANALISA KINERJA SIMPANG LIMA BERSINYAL (Studi Kasus : Jalan Soekarno Hatta Tlogosari Semarang)

Rohmah, Anisatur and Julianty, Nabila (2017) ANALISA KINERJA SIMPANG LIMA BERSINYAL (Studi Kasus : Jalan Soekarno Hatta Tlogosari Semarang). Undergraduate thesis, Fakultas Teknik UNISSULA.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (305kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (248kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (192kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (508kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
PUBLIKASI.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB)

Abstract

Semakin pesatnya perkembangan Kota, tuntutan lalu lintas yang semakin padat dikarenakan permintaan masyarakat terhadap kendaraan semakin besar sehingga mempengaruhi kinerja simpang. Ketidak seimbangan jumlah lalu lintas dengan lebar efektif jalan, pendeknya waktu hijau dan rendahnya tingkat pelayanan menyebabkan antrian lalu lintas serta tundaan pada persimpangan. Evaluasi kinerja simpang bersinyal yang dituju untuk menaikan kapasitas, menurunkan nilai derajat kejenuhan dan sedapat mungkin mengurangi konflik lalu lintas pada persimpangan. Sebagaimana hal tersebut diatas, dicoba mengevaluasi kinerja simpang lima bersinyal, dengan cara mengadakan studi mengenai kapasitas, nilai derajat kejenuhan, tundaan dan peluang antrian dengan menganalisis menggunakan data uji survei waktu puncak berdasarkan hari yang ditentukan. Studi ini menggunakan metode pendekatan dari MKJI (Manual Kapasitas Jalan Indonesia) 1997 dengan meninjau simpang lima bersinyal “Jalan Soekarno Hatta Pedurungan Semarang” perolehan data dilapangan waktu siklus 168 detik dan tiga waktu puncak. Setelah dilakukan perhitungan dengan data lapangan didapat, nilai derajat kejenuhan tertinggi adalah 0,99864 smp/jam pada pendekat supriadi dengan tundaan rata-rata simpang adalah 53,381 det/smp. Hal ini perlu adanya evaluasi lebih lanjut dan solusi seperti: kapasitas pendekat, waktu siklus, dan perubahan bentuk simpang. Kata kunci: Analisa Kinerja Simpang Bersinyal,MKJI11997, Simpang Bersinyal

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik
Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Pustakawan UNISSULA
Date Deposited: 23 Jan 2018 05:27
Last Modified: 23 Jan 2018 05:27
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/9668

Actions (login required)

View Item View Item