HUBUNGAN ANTARA PENYESUAIAN SOSIAL DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN BARANG BERMEREK PADA REMAJA PUTRI DI SEMARANG

Rahmah, Alifia Nisaur (2017) HUBUNGAN ANTARA PENYESUAIAN SOSIAL DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN BARANG BERMEREK PADA REMAJA PUTRI DI SEMARANG. Undergraduate thesis, Fakultas Psikologi UNISSULA.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Image
PUBLIKASI.jpg

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. BAB I.pdf

Download (39kB) | Preview
[img] Text
5. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (49kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (37kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (62kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6kB)
[img]
Preview
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (23kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti hubungan antara penyesuaian sosial dengan keputusan pembelian pada remaja putri di Semarang. Keputusan pembelian adalah perilaku yang dilakukan seseorang untuk mencari solusi dan memutuskan membeli atau tidaknya terhadap suatu barang sedangkan penyesuaian sosial adalah kemampuan seseorang dalam menjalin hubungan dengan orang lain, dengan memahami, menghormati dan menghargai lingkungan sekitar. Variabel ini diteliti dengan menggunakan skala keputusan pembelian berdasarkan aspek yang dikembangkan oleh Swastha dan skala penyesuaian sosial yang dikembangkan oleh Schneiders. Hipotesis yang diajukan yaitu terdapat hubungan yang positif antara penyesuaian sosial dengan keputusan pembelian barang bermerek pada siswi SMA Negeri 1 Semarang. Subjek penelitian ini yaitu 65 siswi kelas XI di SMA Negeri 1 Semarang. Data yang diperoleh diolah dengan menggunakan korelasi produk moment yang dikembangkan oleh Karl Pearson. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada hubungan positif yang signifikan antara keputusan pembelian dengan penyesuaian sosial berdasarkan hasil analisis statistik diperoleh nilai hasil nilai rxy sebesar 0,272 dan signifikansi p = 0,029 (p < 0,05). Kata kunci : keputusan pembelian, penyesuaian sosial.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi
Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 23 Jan 2018 05:25
Last Modified: 23 Jan 2018 05:25
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/9650

Actions (login required)

View Item View Item