Ridhowati, Della Karunia (2017) HUBUNGAN ANTARA PENYESUAIAN DIRI DENGAN KONFORMITAS PADA SISWA KELAS X SMK NU UNGARAN. Undergraduate thesis, Fakultas Psikologi UNISSULA.
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (87kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (191kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (214kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (107kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (183kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (244kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (6kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (167kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan mengetahui hubungan antara penyesuaian diri dengan konformitas pada siswa SMK NU Ungaran. Populasi penelitian ini adalah 487 siswa. Uji coba melibatkan 302 siswa dan penelitian melibatkan 185 siswa. Teknik sampling yang digunakan adalah Cluster Random Sampling. Pengambilan data menggunakan dua skala yaitu konformitas dan penyesuaian diri. Skala konformitas terdiri dari 19 aitem dengan uji daya beda aitem berkisar 0,308-0,596 dan reliabilitas sebesar 0,825. Skala penyesuaian diri terdiri dari 29 aitem dengan uji daya beda aitem berkisar 0,303-0,555 dan reliabilitas sebesar 0,851. Uji hipotesis menggunakan teknik product moment. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa tidak ada hubungan antara penyesuaian diri dengan konformitas pada siswa kelas X SMK NU Ungaran yang menunjukkan hasil koefisien korelasi (rxy) = - 0,058, Flinier sebesar 0,613 dengan taraf signifikansi p = 0,435 (p > 0,05; tidak signifikan. Kata kunci : penyesuaian diri, konformitas
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 23 Jan 2018 05:23 |
Last Modified: | 23 Jan 2018 05:23 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/9625 |
Actions (login required)
View Item |