ALGIFFARI, M. FAUZHAN (2017) PERSEPSI WISATAWAN TERHADAP KETERSEDIAAN FASILITAS DI OBYEK WISATA WADUK JATIBARANG. Undergraduate thesis, Fakultas Teknik UNISSULA.
|
Text
Abstrak.pdf Download (149kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (83kB) | Preview |
|
|
Text
Cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab I.pdf Download (430kB) | Preview |
|
Text
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (319kB) |
||
Text
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (93kB) |
||
Text
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
||
|
Text
PUBLIKASI_1.pdf Download (122kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (71kB) | Preview |
|
Text
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Objek wisata Waduk Jatibarang sangatlah strategis, dikarenakan letak objek wisatanya berdekatan dengan Objek Wisata Goa Kreo. Wisata Waduk Jatibarang terletak di kota Semarang dan juga Waduk Jatibarang merupakan salah satu objek wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah. Di kawasan Waduk Jatibarang dalam penyediaan fasilitas umum memang telah tersedia, namun masih sangat kurang. Persepsi wisatawan tentang penyediaan fasilitas yang dirasakan oleh wisatawan belum memadai dalam mendukung/menunjang aktivitas berwisata sehingga memerlukan penambahan, penataan dan perbaikan. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi wisatawan terhadap ketersediaan fasilitas di objek wisata Waduk Jatibarang. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah pendekatan deduktif kuantitatif rasionalistik menggunakan analisis skoring. Pemilihan informan berkaitan dengan siapapun wisatawan yang dijumpai setelah menikmati segala fasilitas dan sarana prasarana pelayanan objek destinasi wisata Waduk Jatibarang Semarang. Berdasarkan hasil analisis dapat diperoleh kesimpulan bahwa Persepsi wisatawan yang berkunjung masih sangat dipengaruhi kondisi daya tarik wisata seperti pesona keindahan alam yang dimiliki waduk dan kondisi fasilitas yang tersedia di objek wisata. Dalam penyediaan fasilitas seperti parkir, shelter, angkutan wisata masih kurang memenuhi. Sehingga, fasilitas-fasilitas yang kurang perlu adanya penambahan maupun perbaikan agar wisatawan dapat menikmati objek wisata dengan nyaman. Kata Kunci : Persepsi, Wisatawan, Fasilitas
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | T Technology > TD Environmental technology. Sanitary engineering |
Divisions: | Fakultas Teknik Fakultas Teknik > Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (Planologi) |
Depositing User: | Pustakawan Reviewer UNISSULA |
Date Deposited: | 23 Jan 2018 03:57 |
Last Modified: | 23 Jan 2018 03:57 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/9585 |
Actions (login required)
View Item |