KARAKTERISTIK PENGELOLAAN OBJEK WISATA PANTAI KARTINI KABUPATEN JEPARA

DEWANTORO, AJIE (2017) KARAKTERISTIK PENGELOLAAN OBJEK WISATA PANTAI KARTINI KABUPATEN JEPARA. Undergraduate thesis, Fakultas Teknik UNISSULA.

[img]
Preview
Text
2. Abstrak.pdf

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (730kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Daftar isi.pdf

Download (267kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PUBLIKASI_1.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. Daftar pustaka.pdf

Download (153kB) | Preview
[img] Text
5. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (363kB)
[img]
Preview
Text
4. Bab 1.pdf

Download (921kB) | Preview
[img] Text
8. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (283kB)
[img] Text
6. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
7. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)

Abstract

Pantai kartini terletak di Desa Bulu Kecamatan Jepara Kabupaten Jepara Provinsi Jawa tengah yang terletak 2.1 km dari pusat Kabupaten yaitu alun-alun, merupakan kawasan strategis. Karena sebagai jalur transportasi laut menuju wisata taman laut nasional Karimunjawa dan wisata Pulau Panjang. Kunjungan wisatawan Pantai Kartini mengalami penurunan hingga 15.5% dari tahun 2009 hingga 2015. Bertolak belakang dengan usaha dari Pemkab Jepara yang telah menginvestasikan dana ke Pantai Kartini untuk perbaikan jalan, infrastruktur dan sarana, namun hasil yang didapatkan ternyata masih belum sesuai dengan harapan. Studi ini bertujuan untuk menganalisis pengelolaan objek wisata pantai kartini. Untuk mencapai tujuan tersebut perlu dilakukan penilaian dari parameter pengelolaan yang meliputi planning, organizing, actuating dan controling dengan menggunakan metode pendekatan deskriptif kualitatif. Pengelolaan wisata Pantai Kartini belum optimal, perencanaan atraksi wisata Pantai Kartini belum tercapai. karena terdapat pengadaan atraksi yang tidak terealisasi pada tahun yang telah ditargetkan. Pengorganisasian pengelolaan wisata Pantai Kartini masih terkendala belum optimal dalam sumber daya manusia yang berbasis kepariwisataan.Selain itu pelaksanaan retribusi parkir yang dilaksanakan pada hari biasa dibiarkan saja tanpa ada penarikan retribusi sehingga terdapat parkir liar yang dilakukan oleh pengunjung atau masyarakat tanpa adanya sanksi.pengawasan yang ditujukan kepada masyarakat atau pengunjung belum optimal karena pelaku PKL yang berjualan tidak dikenakan pajak dan tidak sesuai dengan tempatnya. kemudian penggunaan parkir kendaraan bermotor yang masih menggunakan badan jalan dan area atraksi sebagai tempat parkir. Kata Kunci: karakteristik, pengelolaan, Pantai Kartini

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: T Technology > TD Environmental technology. Sanitary engineering
Divisions: Fakultas Teknik
Fakultas Teknik > Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (Planologi)
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 23 Jan 2018 03:56
Last Modified: 23 Jan 2018 03:56
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/9577

Actions (login required)

View Item View Item