PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERHADAP KETERAMPILAN PROSES PADA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS V SD N KALISARI 3

Fatmawati, Yasinta (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERHADAP KETERAMPILAN PROSES PADA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS V SD N KALISARI 3. Undergraduate thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNISSULA.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (363kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Publikasi.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (35kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (17kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (907kB)
[img] Text
BAB IV_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan rata-rata dalam penerapan model pembelajaran inkuiri terhadap keterampilan proses pada mata pelajaran IPA di kelas V SD N Kalisari 3, Kota Semarang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif berupa Quasi experimental dengan desain Nonequivalent Control Group Design. Penelitian dilaksanakan pada bulan November sampai Maret 2017. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan soal tes keterampilan proses. Analisis data terdiri atas uji data awal, uji data akhir dan uji hipotesis. Uji data awal dan akhir menggunakan uji normalitas dan uji homogenitas, sedangkan uji hipotesis menggunakan uji paired sample t-test. Hasil uji data awal dan akhir menunjukkan data normal dan varian homogen. Hasil uji paired sample t-test menunjukkan bahwa - < (-18,725 < -2,0687) dengan taraf signifikansi 5%. Kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat perbedaan rata-rata dalam penerapan model pembelajaran inkuiri terhadap keterampilan proses pada mata pelajaran IPA di kelas V SD N Kalisari 3. Kata kunci: model pembelajaran inkuiri, keterampilan proses

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 19 Jan 2018 03:07
Last Modified: 19 Jan 2018 03:07
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/9549

Actions (login required)

View Item View Item