THE USE OF INFORMATION GAP TECHNIQUE TO IMPROVE SPEAKING SKILL (A Case of the Eleventh Graders of MAN 2 Semarang in the Academic Year of 2014/2015)

Rahimi, Ranti Harvi (2015) THE USE OF INFORMATION GAP TECHNIQUE TO IMPROVE SPEAKING SKILL (A Case of the Eleventh Graders of MAN 2 Semarang in the Academic Year of 2014/2015). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.

[img]
Preview
Text
FINAL PROJECT RANTI HARVI RAHIMI _182100284__1cover.pdf

Download (55kB) | Preview
[img]
Preview
Text
FINAL PROJECT RANTI HARVI RAHIMI _182100284__1abstrak.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
FINAL PROJECT RANTI HARVI RAHIMI _182100284__1daftar isi.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Harvi Rahimi, Ranti. 2014. The Use of Information Gap Technique to Improve Speaking Skill (A Case of the Eleventh Graders of MAN 2 Semarang in the Academic Year of 2014/2015). A final project. English Education Department, Faculty of Languages, Sultan Agung Islamic University. Advisor: Kurniawan Yudhi Nugroho, S.Pd, M.Pd. Penelitian ini adalah tentang penggunaan tehnik information gap untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam speaking. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan Tehnik Information Gap efektif atau tidak untuk meningkatkan keahlian siswa dalam berbicara. Sebuah desain penelitian eksperimental kuasi digunakan dalam penelitian ini. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas XI MAN 2 Semarang tahun ajaran 2014/2015 dengan jumlah sebanyak 210 siswa. Non-equivalent groups pretestposttest design digunakan dalam penelitian ini. 2 kelas digunakan sebagai sampel dengan jumlah siswa sekitar 60 orang. Data dikumpulkan melalui beberapa kegiatan. Yaitu pre-test, treatment dan post-test. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata pre-test di kelas percobaan adalah 45.81 dan di kelas kontrol adalah 42.12. Setelah diberikan pengajaran selama empat kali pertemuan nilai rata-rata post-test dikelas percobaan adalah 70.76 dan dikelas kontrol adalah 49.48. Hasil tersebut menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan di antara kedua kelas. Hasil ini juga di dukung oleh hasil analisis t-test dengan hasil perbandingan post-test antar kelas percobaan dan kelas control yaitu sig(2-tailed) 0.00 < 0.05. Jadi dapat disimpulkan bahwa penggunaan Tehnik Information Gap efektif untuk meningkatkan keahlian siswa dalam berbicara. Kata kunci : Information gap technique, conventional method, students’ speaking skill

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Bahasa
Fakultas Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan UNISSULA
Date Deposited: 26 Aug 2015 04:19
Last Modified: 26 Aug 2015 04:19
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/943

Actions (login required)

View Item View Item