THE USE OF “TALK IT!” SOFTWARE AS MEDIA TO IMPROVE STUDENTS’ PRONUNCIATION IN SPEAKING CLASS (The Case of the First Semester Students of College of Languages UNISSULA in the Academic Year of 2014-2015)

NIHAYAH, JUMI’ATIN (2015) THE USE OF “TALK IT!” SOFTWARE AS MEDIA TO IMPROVE STUDENTS’ PRONUNCIATION IN SPEAKING CLASS (The Case of the First Semester Students of College of Languages UNISSULA in the Academic Year of 2014-2015). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.

[img]
Preview
Text
A FINAL PROJECT JUMI'ATIN NIHAYAH _182100269__1abstrak.pdf

Download (482kB) | Preview
[img]
Preview
Text
A FINAL PROJECT JUMI'ATIN NIHAYAH _182100269__1cover.pdf

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
A FINAL PROJECT JUMI'ATIN NIHAYAH _182100269__1daftar isi.pdf

Download (462kB) | Preview

Abstract

Nihayah, Jumi’atin. 2014. The Use of “Talk It!” Software as Media to Improve Students’ Pronunciation in Speaking Class (A Case of the First Semester Students of College of Languages UNISSULA in the Academic Year of 2014-2015. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris. Sarjana Pendidikan, Universitas Islam Sultan Agung Semarang. Pembimbing : Hartono, S.S., M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah “Talk It!” Software dapat dipergunakan untuk meningkatkan kemampuan pelafalan mahasiswa di dalam kelas Berbicara pada mahasiwa semester 1 Fakultas Bahasa UNISSULA Semarang Tahun Ajaran 2014/2015. Penelitian ini menggunakan desain penelitian quasi eksperimental. Subjek dalam penelitian ini adalah Mahasiswa semester 1 Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Bahasa UNISSULA Tahun Ajaran 2014/2015. Dalam penelitian ini, total mahasiswa berjumlah 38 orang. 20 anak dalam kelas E1 bertindak sebagai kelompok control, dan 18 orang dalam kelas E2 kemudian bertindak sebagai kelompok eksperimental. Ada tiga tahap dalam pelaksanaan penelitian ini yaitu; pre-test, treatment, dan post-test. Kemudian, data yang didapatkan akan dianalisa menggunakan SPSS 16.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa nilai rata-rata pre-test untuk kelompok kontrol adalah 60.83, sedangkan nilai rata-rata pre-test untuk kelompok eksperimental adalah 59.44. Setelah treatment diberikan, nilai rata-rata post-test untuk kelompok kontrol adalah 65.33 and nilai rata-rata post-test untuk kelompok eksperimental adalah 77.04. Berdasar pada independent t-test, t-value lebih besar dari pada t-table (3.200 ˃ 2.000) dan p < 0.05 (0.003 < 0.05). Dapat diartikan bahwa ada perbedaan signifikan pada prestasi mahasiswa antara kelompok eksperimental dan kontrol. Dari hasil tersebut, dapat diartikan bahwa “Talk It!” Software dapat digunakan sebagai media untuk meningkatkan kemampuan pelafalan mahasiswa di dalam kelas Berbicara pada mahasiwa semester 1 Fakultas Bahasa UNISSULA Semarang Tahun Ajaran 2014/2015. Kata Kunci: “Talk It!” Software, Pelafalan, Berbicara

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Bahasa
Fakultas Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan UNISSULA
Date Deposited: 26 Aug 2015 03:53
Last Modified: 26 Aug 2015 03:53
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/936

Actions (login required)

View Item View Item