PENGARUH PROFESIONALISME GURU DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR PKn DI KELAS V SD NEGERI DI KECAMATAN GENUK

Mayrina, Desi (2017) PENGARUH PROFESIONALISME GURU DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR PKn DI KELAS V SD NEGERI DI KECAMATAN GENUK. Undergraduate thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNISSULA.

[img]
Preview
Text
2. Abstrak.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PUBLIKASI_1.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Daftar Isi.pdf

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. BAB I.pdf

Download (191kB) | Preview
[img] Text
7. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (322kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (434kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (409kB)
[img]
Preview
Text
9. Daftar Pustaka.pdf

Download (242kB) | Preview
[img] Text
8. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (98kB)
[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul Pengaruh Profesionalisme Guru dan Fasilitas Belajar terhadap Prestasi Belajar PKn Kelas V di SD Negeri di Kecamatan Genuk. Permasalahan penelitian ini seberapa besar pengaruh Profesionalisme Guru dan Fasilitas Belajar terhadap Prestasi Belajar PKn kelas V di SD Negeri Kecamatan Genuk. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode angket dan metode observasi. Data yang diperoleh dari hasil angket, observasi dan nilai UAS PKn siswa kelas V semsester ganjil tahun ajaran 2016/2017 dengan jenis penelitian kuantitatif metode expost facto. Dari hasil penelitian, diperoleh nilai X = 80,682 + 0,160x yang artinya bahwa ias rt ias rt (x1) yaitu profesionalisme guru rata-rata akan berubah sebesar 0,160 terdapat perubahan yang positif setiap unit yang terjadi pada ias rt kriterium (y) yaitu prestasi belajar, yang artinya ada pengaruh yang signifikan antara profesionalisme guru terhadap prestasi belajar PKn siswa kelas V di SDN di kecamatan Genuk sebesar 0,160 atau 16%. Kedua diperoleh nilai X = 80,668 + 0,164x yang artinya bahwa ias rt ias rt (x2) yaitu fasilitas belajar rata-rata akan berubah sebesar 0,164 terdapat perubahan yang positif setiap unit yang terjadi pada ias rt kriterium (y) yaitu prestasi belajar, yang artinya ada pengaruh yang signifikan antara fasilitas belajar terhadap prestasi belajar PKn siswa kelas V di SDN di kecamatan Genuk sebesar 0,164 atau 16,4%. Dan yang terakhir yaitu diperoleh nilai = 80,714 + 0,181x1 + 0,035x2 yang artinya bahwa ias rt ias rt (x2) fasilitas belajar akan berubah sebesar 0,181 terdapat perubahan yang positif untuk setiap unit perubahan yang terjadi pada ias rt kriterium (y) dan ias rt ias rt (x2) akan berubah sebesar 0,035 terdapat perubahan yang positif untuk setiap unit perubahan yang terjadi pada ias rt kriterium (y) yaitu prestasi belajar, yang artinya ada pengaruh yang signifikan antara profesionalisme guru yaitu sebesar 0,181 atau 18,1% dan fasilitas belajar sebesar 0,035 atau 3,5% terhadap prestasi belajar PKn siswa kelas V di SDN di kecamatan Genuk. Kata kunci : profesionalisme guru, fasilitas belajar dan prestasi belajar PKn siswa kelas V

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 15 Jan 2018 05:50
Last Modified: 15 Jan 2018 05:50
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/9351

Actions (login required)

View Item View Item