THE EFFECTIVENESS OF NOTE TAKING TO TEACH VOCABULARY (An Experimental Research on the Seventh Grade Students of SMP Negeri 3 Juwana in the Academic Year of 2014/2015 )

SANTRIANTI, INDAH AYU (2015) THE EFFECTIVENESS OF NOTE TAKING TO TEACH VOCABULARY (An Experimental Research on the Seventh Grade Students of SMP Negeri 3 Juwana in the Academic Year of 2014/2015 ). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.

[img]
Preview
Text
REVISINE PAK KYUR_1daftar isi.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
REVISINE PAK KYUR_1abstrak.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
REVISINE PAK KYUR_1cover.pdf

Download (34kB) | Preview

Abstract

Indah Ayu Santrianti. 2015. The Effectiveness of Note Taking to Teach Vocabulary ( An Experimental Research of The Seventh Graders of SMP Negeri 3 Juwana In The Academic Year of 2014/2015). English Language Education Study Program. College of Languages. Sultan Agung Islamic University. First Advisor: Benny Krisbiantoro, S.Pd., M.Pd. Penilitian ini adalah tentang penggunaan note taking untuk mengajarkan kosa kata. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah note taking sebagai strategi pembelajaran, efektif atau tidak untuk mengajar kosa kata. Penelitian ini diadakan di SMP N 3 Juwana dengan alamat Jl. Hangtuah Juwana. Tipe dari penelitian ini adalah desain eksperimental kuasi. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas tujuh dari SMP N 3 Juwana tahun 2014/2015. Contoh atau sampel yang di gunakan terdiri dari dua grup yaitu kelas VII A sebagai grup eksperimental dan kelas VII B sebagai grup kontrol. Penenliti mengambil data dari beberapa kegiatan, seperti pre-test, tritment, posttest. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa nilai rata-rata pre-test dari kelas eksperimental adalah 72.69, sedangkan nilai rata-rata pre-test dari kelas kontrol adalah 73.4. Setelah memberikan tritmen selama empat kali pertemuan, nilai rata-rata pot-test kelas eskperimen adalah 81.06 dan nilai rata-rata pos-test kelas kontrol adalah 75.49. Hasil analisa menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan. Itu didukung oleh hasil pre-test dan post-test pada kelas eksperimen bahwa sig. (2-tailed) 0.005 < 0.5. Bisa disimpulkan bahwa H diterima. Ini berarti bahwa penggunaan note taking dalam mengajarkan kosa kata lebih baik. Keywords: Vocabulary, The Effectiveness, Note Taking. 1

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 26 Aug 2015 03:53
Last Modified: 26 Aug 2015 03:53
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/934

Actions (login required)

View Item View Item