THE USE OF PICTURE SERIES AS MEDIA TO IMPROVE STUDENTS’ WRITING ABILITY IN NEWS ITEM TEXT (A Quasi Experimental Study to the Tenth Graders of MA NU Lasem in the Academic Year of 2014/2015)

Taqiyyah, Barrotut (2015) THE USE OF PICTURE SERIES AS MEDIA TO IMPROVE STUDENTS’ WRITING ABILITY IN NEWS ITEM TEXT (A Quasi Experimental Study to the Tenth Graders of MA NU Lasem in the Academic Year of 2014/2015). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_1abstrak.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI_1daftar isi.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI_1cover.pdf

Download (187kB) | Preview

Abstract

Taqiyyah, Barrotut, 2014.The Use of Picture Series as Media to Improve Students’ Writing Ability in News Item Text (A Quasi Experimental Study to the Tenth Graders of MA NU Lasem in Academic Year of 2014/2015). A final project, English Language Education Study Program, College of Languages Sultan Agung University. Advisor: Kurniawan Yudhi Nugroho, S.pd., M.Pd Penelitian ini merupakan penelitian tentang keefektifan gambar seri sebagai media dalam meningkatkan kemampuan siswa sehubungan dengan kemampuan menulis mereka di dalam teks news item. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah gambar seri sebagai media efektif atau tidak untuk meningkatkan kualitas menulis siswa yang berhubungan dengan teks news item. Terdapat dua variabel pada penelitian ini yang disebut dengan independent variabel dan dependent variabel. Keefektifan gambar seri sebagai media dalam pengajaran news item teks sebagai variabel independen dan kemampuan siswa menulis dalam menulis teks news item sebagai variabel dependen. Kedua kelas tersebut masing-masing berisi 27 siswa. Dalam penelitian ini penulis menggunakan desain quasi experimen. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas X MA NU Lasem tahun ajaran 2014/2015. Sampel dari penelitian ini adalah kelas X-A sebagai kelas eksperimen dan kelas X-B sebagai kelas kontrol.Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tes Hasil penelitian ini menunjukkan rata-rata pre-test dari kelas kontrol adalah 57.41 dan untuk kelas eksperimen adalah 59.44. Setelah diberikan treatment selama enam kali pertemuan, rata-rata post-test dari kelas kontrol adalah 60.74 dan untuk kelas eksperimen adalah 72.22. Analisa tersebut menunjukkan adanya perbedaan yang signifikan dalam post test antara kelas control dan kelas eksperimen. Hal itu didukung oleh hasil t-test, significant difference hasil post-test antara kelas kontrol dan kelas eksperimen adalah 0.000 < 0,05. Berdasarkan dari hasil penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa H o ditolak dan H diterima. Dapat disimpulkan juga bahwa gambar seri sebagai media, efektif untuk meningkatkan kualitas menulis siswa di dalam teks news item.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Bahasa
Fakultas Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan UNISSULA
Date Deposited: 26 Aug 2015 03:53
Last Modified: 26 Aug 2015 03:53
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/932

Actions (login required)

View Item View Item