THE EFFECTIVENESS OF GROUP INVESTIGATION TECHNIQUE TO IMPROVE STUDENTS’ REPORT TEXT WRITING (An Experimental Research in the Eleventh Grades of SMK Al-Ma’rif Demak in the Academic Year of 2013/2014).

Erlangga, Bahrudin Beta (2015) THE EFFECTIVENESS OF GROUP INVESTIGATION TECHNIQUE TO IMPROVE STUDENTS’ REPORT TEXT WRITING (An Experimental Research in the Eleventh Grades of SMK Al-Ma’rif Demak in the Academic Year of 2013/2014). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_1abstrak.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI_1cover.pdf

Download (407kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI_1daftar isi.pdf

Download (231kB) | Preview

Abstract

Bahrudin Beta Erlangga. 2 2014.”THE EFFECTIVENESS OF GROUPINVESTIGATION TECHNIQUE TO IMPROVE STUDENTS’ REPORTTEXT WRITING. “(An Experimental Research in the Eleventh Graders ofSMK Al-Ma’rif Demak in the Academic Year of 2013/2014).pembimbing: Benny Krisbiantoro, S.Pd, M.Pd. tugas akhir. Programpendidikan bahasa inggris, sarjana pendidikan, univesitas sultan agung semrang, 2014 Tugas akhir ini berjudul EFEKTIVITAS KELOMPOK TEKNIK INVESTIGASI UNTUK MENINGKATKAN SISWA LAPORAN TEKS MENULIS. "(An Penelitian Eksperimental di Kelas Kesebelas SMK Al-Ma'riDemak pada Tahun Akademik 2013/2014 dari yang melihat perbedaan sebelummenggunakan teknik investigasi kelompok dan setelah menggunakan investigaskelompok, dan untuk memutuskan apakah penggunaan investigasi kelompokdapat meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis laporan teks atau tidak.Subjek penelitian ini adalah siswa dari kelas XI SMK Al-Ma'rif Demak padTahun Akademik 2013/2014 dari. Ada dua kelas eksperimen dan kelas kontrol dengan 6 pertemuan dalampenelitian ini. Satu pertemuan itu untuk pre test, empat pertemuan itu untukperawatan, dan satu pertemuan adalah untuk post test. Pertama, para siswdiberikan pre test. Dalam perlatihan, para siswa diajarkan dengan menggunakan penyelidikan kelompok. Maka post test diberikan setelah peltihan. Setelah datdihitung dan dianalisa, ditemukan bahwa skor tes pra kelas eksperimen lebihrendah dari clas kontrol. Rata-rata pre test kelas eksperimen adalah 39,65 dan nilarata-rata kelas kontrol adalah 42,55. Tapi dalam skor post test, berarti skor kelaeksperimen adalah 76.00, dan nilai rata-rata kelas kontrol adalah 58,30. Ini berartbahwa nilai rata-rata dari eksperimen lebih tinggi dari kelas kontrol. Selain ituada perbedaan yang signifikan antara pre test dan post test. Kesimpulannyainvestigasi kelompok efektif dalam laporan mengajar teks di sekolah menengahKejuruan. Disarankan bahwa guru bahasa Inggris dari SMK Al-Ma’rif Demadapat menggunakan media alternatif untuk membuat siswa lebih mudah dalammenulis teks berita. Selain itu guru harus membuat pelajaran bahasa Inggris lebih menyenangkan dan menarik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 26 Aug 2015 03:53
Last Modified: 26 Aug 2015 03:53
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/931

Actions (login required)

View Item View Item