STUDENTS’ PERCEPTION OF THE CONGRUENCE OF READING 4 TEACHING-LEARNING PROCESS AND CONTENTS WITH ITS LESSON PLAN (A Study of 4th Semester Reading Class of College of Language of UNISSULA in Academic Year 2013/2014)

Arifin, Devi Nurul (2015) STUDENTS’ PERCEPTION OF THE CONGRUENCE OF READING 4 TEACHING-LEARNING PROCESS AND CONTENTS WITH ITS LESSON PLAN (A Study of 4th Semester Reading Class of College of Language of UNISSULA in Academic Year 2013/2014). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.

[img]
Preview
Text
Devi Nurul Arifin 182090237_1daftar isi.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Devi Nurul Arifin 182090237_1abstrak.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Devi Nurul Arifin 182090237_1cover.pdf

Download (123kB) | Preview

Abstract

Devi Nurul Arifin. 2014. Students‟ Perception of the Congruence of Reading 4 Teaching-Learning Process and Contents with its Lesson Plan(A Study of 4th Semester Reading Classes of College of Language of UNISSULA in Academic Year 2014/2015). Program Study Pendidikan Bahasa Inggris. Sarjana Pendidikan, Universitas Islam Sultan Agung Semarang. Pembimbing: Hartono, S.S., M.Pd. Skripsi ini bertujuan tentang pessepsi siswa tentang kecocokan antara proses pembelajaran reading dan isi materi dengan SAP reading yang digunakan di kelas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mnemukan kecocokan dari materi dan proses pembelajaran reading 4 dengan SAP reading 4. Subjek penelitian adalah siswa semester 4 fakultas bahasa Unissula Semarang tahun akademik 2013/2014. Dengan jumlah sampel 22 siswa. 18 pertanyaan dalam kusioner digunakan untuk mendapatkan data validasi dan reliablenya. Penelitian ini menggunakan penelitian secara quantitative, langkahlangkah yang digunakan untuk memberikan objek penelitian ini. Pertama, peneliti meminta ijin kepada institute dan dosen yang mengampu reading 4. kedua, peneliti memberikan kestoner kepada siswa reading 4 untuk mengisinya. Dan terakhir, peneliti menganalisis dan menghitung data kuesionair. Hasil analisis menunjukkan bahwa 15 pertanyaan kuesionar valid dan 3 pertanyaan kuesionar tidak valid. Artinya bahwa pertanyaan itu mempunyai nilai tinggi dengan persentasi 67% berdasarkan persepsi siswa reading 4. Berdasarkan hasil penelitian, penulis menyimpulkan bahwa pembelajaran reading 4 dan isi materi cocok dengan SAP. Yang dimana dosen yang mengampu reading 4 selalu menggunakan SAP dalam pembelajaran di kelas. Dosen itu juga mengajar berdasarkan SAP, and memberikan penjelasan kepada siswa tentang materi yang akakn mereka pelajari dan menjelaskan tentang isi SAP dari pertemuan pertama sampai pertemuan terakhir. Key Words: Persepsi Siswa, Kecocokan, Proses Pembelajaran Reading Dan Isinya, SAP.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 26 Aug 2015 03:52
Last Modified: 26 Aug 2015 03:52
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/928

Actions (login required)

View Item View Item