THE RELATIONSHIP BETWEEN THE HABIT OF WATCHING ENGLISH MOVIES AND STUDENTS’ ENGLISH SPEAKING SKILL (A Case of the Third Semester Students at College of Languages of Sultan Agung Islamic University in the Academic Year of 2013/2014)

HIDAYATI, LIANATA (2015) THE RELATIONSHIP BETWEEN THE HABIT OF WATCHING ENGLISH MOVIES AND STUDENTS’ ENGLISH SPEAKING SKILL (A Case of the Third Semester Students at College of Languages of Sultan Agung Islamic University in the Academic Year of 2013/2014). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.

[img]
Preview
Text
LIANATA HIDAYATI 182090187_1ABSTRAK.pdf

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LIANATA HIDAYATI 182090187_1COVER.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LIANATA HIDAYATI 182090187_1DAFTAR ISI.pdf

Download (167kB) | Preview

Abstract

Hidayati, Lianata. 2015. The Relationship Between the Habit of Watching English Movies and Students’ English Speaking Skill (A Case of the Third semester students At College of Languages of Sultan Agung Islamic University in the Academic Year of 2013/2014). Final Project. English Department. Collage of Languages, Sultan Agung Islamic University, Semarang. Advisor: Kurniawan Yudhi Nugroho, S.Pd., M.Pd. Key word: Correlation, English Movies, English speaking Skill . Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan antara kebiasaan mahasiswa dalam menonton film berbahasa Inggris dan kemampuan mereka dalam berbicara dalam bahasa Inggris. Ini adalah metode penelitian korelasional-kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa semester 3 di fakultas Bahasa Inggris Universitas Islam Sultan Agung, sedangkan sampelnya ada 32 mahasiswa. Dalam pengumpulan data, penulis menggunakan kuesioner untuk mengetahui kebiasaan mahasiswa dalam menonton film berbahasa Inggris dan menggunakan wawancara tes speaking untuk mengukur secara mendalam kemampuan speaking mereka. Dari hasil analisis deskriptif, untuk hasil angket dapat diketahui bahwa 2 mahasiswa mendapatkan nilai rendah (6.2 %), 5 mahasiswa mendapatkan nilai diatas rendah (15.5 %), 15 mahasiswa mendapatkan nilai sedang (47 %), 4 mahasiswa mendapatkan nilai yang lebih tinggi (12.4 %), 6 mahasiswa mendapatkan nilai tertinggi (19 %). Sementara untuk hasil wawancara tes speaking, 10 mahasiswa mendapatkan nilai bagus, 8 orang mendapatkan nilai sedang, 3 mahasiswa mendapatkan nilai rendah and 4 mahasiswa mendapatkan nilai paling bawah. Sementara itu untuk hasil analisis korelasi antara kebiasaan mahasiswa dalam menonton film berbahasa Inggris dan kemampuan speaking, adalah sebesar 0.050. Karena koefisien (0.050) lebih rendah dari “r ” (0.338), maka dinyatakan bahwa null hypothesis (Ho) yang diterima. Berdasarkan temuan tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa tidak ada hubungan antara kebiasaan mahasiswa dalam menonton film berbahasa Inggris dan kemampuan speaking mereka.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 26 Aug 2015 03:52
Last Modified: 26 Aug 2015 03:52
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/926

Actions (login required)

View Item View Item