THE RELATIONSHIP BETWEEN NEGATIVE AFFECTIVE FACTORS AND THE SUCCESS OF ENGLISH LEARNING OF THE SECOND GRADE OF SUDIRMAN ISLAMIC JUNIOR HIGH SCHOOL IN THE ACADEMIC YEAR OF 2014/2015

ANDRIASTUTIK, ERI LINA (2015) THE RELATIONSHIP BETWEEN NEGATIVE AFFECTIVE FACTORS AND THE SUCCESS OF ENGLISH LEARNING OF THE SECOND GRADE OF SUDIRMAN ISLAMIC JUNIOR HIGH SCHOOL IN THE ACADEMIC YEAR OF 2014/2015. Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.

[img]
Preview
Text
ERI LINA ANDRIASTUTIK 182090163_1ABSTRAK.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ERI LINA ANDRIASTUTIK 182090163_1COVER.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ERI LINA ANDRIASTUTIK 182090163_1DAFTAR ISI.pdf

Download (167kB) | Preview

Abstract

Andriastutik, Eri Lina. 2015. The Relationship Between Negative Affective Factors and the Success of English Learning of the Second Grade of Sudirman Islamic Junior High School in the Academic Year of 2014/2015. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris. Sarjana Pendidikan, Universitas Islam Sultan Agung Semarang. Pembimbing: Hartono, S.S., M.Pd. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui adanya hubungan antara faktor kecenderungan negatif dan keberhasilan belajar bahasa Inggris pada siswa kelas delapan SMP Islam Sudirman Ambarawa Tahun Ajaran 2014/2015. Dalam penelitian ini desain yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Sampel hanya satu kelas yakni elas 8F dengan total 40 siswa di SMP Islam Sudirman Ambarawa. Mereka terdiri dari 9 pria dan 31 wanita. Penulis menggunakan tiga jenis instrumen penelitian, diantaranya adalah kwesioner, test kosakata, dan wawancara untuk mengumpulkan data. Data dianalisis menggunakan Pearson product moment pada SPSS 16. Berdasarkan hasil penelitian, hasil dari penghitungan menunjukkan bahwa koralsi koefisien (0.612) lebih besar dari pada tabel r ( tabel r untuk N 40= 0.312) dan nilai significans adalah (0.004). Null hipotesis (H ) ditolak karena hasil nilai significans (0.004) lebih rendah sari 0.05 (nilai significans). Sementara itu, altenatif hipotesis (H 1 o ) diterima karena nilai significans (0.004) lebih rendah dari 0.05. Simpulan akhir dari penelitian ini adalah ada hubungan antara faktor kecenderungan negatif siswa terhadap kesuksesan dalam belajar bahasa Inggris pada siswa kelas delapan SMP Islam Sudirman Ambarawa Tahun Ajaran 2014/2015. Kata kunci: Negative Affectives Factors, Success in Learning English

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 26 Aug 2015 03:20
Last Modified: 26 Aug 2015 03:20
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/922

Actions (login required)

View Item View Item