Bikutob, Sitty Nurmini Taros (2017) STUDENTS’ PERCEPTIONS OF THE TEACHER’S CORRECTIVE FEEDBACK PRACTICES IN WRITING CLASS (The FourthSemester Students’Case of English Literatureof Faculty of Languagesand Communication Science in the Academic Year of 2016/2017). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi UNISSULA.
|
Text
COVER.pdf Download (601kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (231kB) | Preview |
|
|
Text
TABLE OF CONTENTS.pdf Download (198kB) | Preview |
|
|
Text
PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI ILMIAH.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
CHAPTER I.pdf Download (209kB) | Preview |
|
Text
CHAPTER II.pdf Restricted to Registered users only Download (307kB) |
||
Text
CHAPTER III.pdf Restricted to Registered users only Download (358kB) |
||
Text
CHAPTER IV.pdf Restricted to Registered users only Download (374kB) |
||
Text
CHAPTER V.pdf Restricted to Registered users only Download (182kB) |
||
|
Text
REFERENCES.pdf Download (286kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini membahas tentang persepsi mahasiswa terhadap praktik umpan balik korektif guru di kelas menulis. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan jenis umpan balik yang paling disukai oleh mahasiswa Sastra Inggris Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi semester empat dan untuk menyelidiki persepsi mahasiswa tentang praktik umpan balik korektif guru di kelas menulis. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif.Populasi penelitian ini adalah mahasiswa Sastra Inggris Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi semester pada tahun akademik 2016/2017 dengan total 37 mahasiswa.Peneliti mengumpulkan data dengan menggunakan kuesioner dan wawancara.Kemudian data dianalisis dengan pengkodean data dan dianalisis dengan menggunakan SPSS 19.0.Peneliti menyimpulkan bahwa mahasiswa lebih menyukai koreksi tentang tatabahasa dan kosa kosakata yang mereka gunakan dalam tulisan mereka dibandingkan dengan koreksi tentang pelafalan, organisasi, atau tanda baca.Selain itu, praktik umpan balik korektif guru sangat bermanfaat bagi siswa untuk meningkatkan kualitas tulisan mereka dan meningkatkan pembelajaran mandiri mereka yang terjadi saat menerima umpan balik mengenai tulisan mereka dari guru dan diminta untuk merevisi dan membuat perbaikan yang relevan. Kata-kata Kunci: Persepsi, Umpan Balik Korektif, Menulis.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 05 Jan 2018 01:47 |
Last Modified: | 05 Jan 2018 01:47 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/9007 |
Actions (login required)
View Item |