Yunita, Elok Arina (2017) THE CHALLENGES FACED BY ENGLISH TEACHERS IN APPLYING DISCOVERY LEARNING METHOD (A Study at SMA N 1 Sayung Demak in the Academic Year 2017/2018). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi UNISSULA.
|
Text
File 1 Cover.pdf Download (570kB) | Preview |
|
|
Text
File 2 Abstract.pdf Download (115kB) | Preview |
|
|
Text
File 3 Daftar Isi.pdf Download (304kB) | Preview |
|
|
Text
File 4 BAB 1.pdf Download (211kB) | Preview |
|
Text
File 5 BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (253kB) |
||
Text
File 6 BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (235kB) |
||
Text
File 7 BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (577kB) |
||
Text
File 8 BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (194kB) |
||
|
Text
File 9 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (313kB) | Preview |
|
|
Image
PUBLIKASI.jpg Download (140kB) | Preview |
Abstract
Kata kunci: Tantangan dalam proses belajar mengajar, metode penemuan Pelajaran bahasa Inggris adalah mata pelajaran yang paling sulit di kalangan siswa SMA N 1 Sayung, hal ini karena beberapa dari mereka tidak suka belajar bahasa Inggris. Pada tahun ajaran ini, kurikulum 2013 telah diterapkan pada siswa kelas 10 dan 11. Oleh karena itu, guru bahasa Inggris mencoba menggunakan discovery learning sebagai metode dalam proses belajar mengajar di kelas. Penelitian ini akan menyelidiki tantangan yang dihadapi guru SMA N 1 Sayung dalam mengajar menerapkan metode pembelajaran discovery pada tahun akademik 2017/2018. Jenis Penelitian ini adalah penelitian studi kasus. Objeck pada penelitian ini adalah jumlah keseluruhan guru bahasa Inggris yang mengajar di sekolah SMA N 1 Sayung di tahun ajaran 2016/2017. Data yang diperoleh dari hasil wawancara dengan mengunakan teknik pertanyan semi terstruktur. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan tantangan yang dihadapi oleh guru saat menerapkan metode discovery di kelas pada pelajaran bahasa Inggris Dari hasil penelitian dengan wawancari guru bahasa inggris menunjukkan bahwa kedua guru mempunyai tantangan yaitu: melengkapi fasilitas belajar, menentukan teknik pengajaran, membantu siswa agar bisa menguasai kosa kata bahasa Inggris, mengatur waktu saat mengaplikasikan metode penemuan, mengidentifikasi kemampuan setiap anak, memahami gaya belajar setiap siswa, merancangan penilaian pembelajaran, dan membangkitkan ketertarikan anak untuk belajar bahasa Inggris.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 05 Jan 2018 01:47 |
Last Modified: | 05 Jan 2018 01:47 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/9002 |
Actions (login required)
View Item |