Muharram, Annisa Rahmania (2017) THE ENGLISH TEACHERS’ CHALLENGES AND EFFORTS IN TEACHING BY APPLYING 2013 CURRICULUM (A Descriptive Qualitative Study on the Tenth Grade English Teachers of SMA Islam Sultan Agung 1 Semarang in the Academic Year of 2017/2018). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi UNISSULA.
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
TABLE OF CONTEN_1.pdf Download (180kB) | Preview |
|
|
Image
PUBLIKASI.jpg Download (276kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (173kB) | Preview |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (401kB) |
||
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (194kB) |
||
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (460kB) |
||
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
REFERENSI & APPENDICES.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripiskan tantangan dan usaha yang dihadapi oleh guru bahasa inggris dalam mengajar. Selain itu, penelitian ini termasuk kedalam deskriptif kualitatif. Sample dari penelitian ini yaitu 2 guru bahasa inggris. Data diperoleh dengan mewawancarai guru. Tantangan yang sering ditemui dalam menerapkan pendekatan ilmiah yaitu: bagaimana meningkatkan kepercayaan diri siswa dan bagaimana mengawasi siswa selama proses pembelajaran berlangsung. Untuk mengatasi tantangan tersebut, usaha guru yaitu: membujuk siswa untuk lebih percaya diri dan membuat pembelajaran yang menarik. Hasil penemuan dalam melaksanakan metode pengajaran menunjukkan bahwa memotivasi siswa untuk lebih aktif dalam kelas menjadi tantangan yang sering ditemukan. Usaha yang dilakukan oleh guru yaitu: membentuk kelompok belajar dan memberikan tambahan nilai kepada siswa. Tantangan yang di temukan dalam mempersiapkan pengajaran yaitu: memilah materi pelajaran, mendesain rencana pembelajaran dan penilaian. Untuk mengatasi tantangan tersebut, guru telah melakukan beberapa usaha; memilih materi pembelajaran yang baik dan membuat latihan soal. Hal ini dapat disimpulkan bahwa kedua guru tersebut mengalami tantangan dalam mengajar dengan menerapkan kurikulum 2013 dan telah melakukan beberapa usaha untuk mengatasi tantangan tersebut. Kata Kunci: Kurikulum 2013, Tantangan dan Usaha, Guru Bahasa Inggris SMA
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 05 Jan 2018 01:47 |
Last Modified: | 05 Jan 2018 01:47 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/9001 |
Actions (login required)
View Item |