Rohmawati, Heni (2017) THE USE OF STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) AS A TECHNIQUE IN IMPROVING STUDENTS’ READING COMPREHENSION OF RECOUNT TEXTS (A Case on the Tenth Graders of MA Negeri Demak in the Academic Year of 2016/ 2017). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi UNISSULA.
|
Text
1. Cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
2. Abstrak.txt Download (3kB) |
||
|
Text
3. Table of Content.pdf Download (178kB) | Preview |
|
|
Text
4. Chapter I.pdf Download (191kB) | Preview |
|
|
Text
5. Chapter II.pdf Download (218kB) | Preview |
|
Text
5. Chapter II.pdf Restricted to Registered users only Download (218kB) |
||
Text
6. Chapter III.pdf Restricted to Registered users only Download (401kB) |
||
Text
7. Chapter IV.pdf Restricted to Registered users only Download (347kB) |
||
Text
8. Chapter V.pdf Restricted to Registered users only Download (171kB) |
||
|
Text
9. Reference.pdf Download (96kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah tentang penggunaan strategi Student Teams Achievement Divisions (STAD) untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis teks recount. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan tekhnik Student Teams Achievement Divisions (STAD) dapat membantu siswa meningkatkan kemampuan mereka dalam menulis teks recount. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan desain kuasi-eksperimental. Penelitian ini difokuskan pada pengajaran membaca teks recount terutama dengan menggunakan tekhnik Student’s Teams Achievement Divisions (STAD). Penulis mengambil siswa kelas X IPA 4 dan kelas X IPS 1 sebagai sampel penelitian. Total subjek penelitian ada 79 siswa. Dalam melakukan penelitian ini, penulis mengumpulkan data yang dilakukan melalui pre-test dan post-test. Hasil dari penelitian ini, nilai rata-rata siswa pada pre-test adalah 62.31 untuk grup eksperimen dan 59.0 untuk grup control. Lalu, nilai rata-rata siswa pada post-test adalah 70.45 untuk grup eksperimen dan 62.38 untuk grup control. Selanjutnya hasil dari T-test menunjukkan bahwa that sig. (2-tailed) adalah 0.000 (α < 0.05). hal ini menyatakan bahwa ada perbedaan signifikan terhadap pencapaian membaca siswa antara grup eksperimental dan grup control. Sehingga dapat disimpulkan bahwa tekhnik Student Teams Achievement Divisions (STAD) efektif untuk meningkatkan kemampuan membaca siswa pada teks recount. Kata kunci: Kemampuan Membaca, Teks Recount dan Tekhnik Student Teams Achievement Divisions (STAD).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 05 Jan 2018 01:47 |
Last Modified: | 05 Jan 2018 01:47 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/8999 |
Actions (login required)
View Item |