Azizah, Fina Puji (2017) THE EFFECTIVENESS OF USING DIRECTED READING THINKING ACTIVITY (DRTA) STRATEGY TO IMPROVE STUDENTS’ READING ACHIEVEMENT ( The Case of the Eight Grade Students of SMP N 3 Kersana, Brebes in the Academic Year of 2016/2017). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi UNISSULA.
|
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
2.ABSTRACT.pdf Download (207kB) | Preview |
|
|
Text
3. surat pernyataan.pdf Download (501kB) | Preview |
|
|
Text
3.DAFTAR ISI.pdf Download (171kB) | Preview |
|
|
Text
4.CHAPTER I.pdf Download (192kB) | Preview |
|
Text
5.CHAPTER II.pdf Restricted to Registered users only Download (198kB) |
||
Text
6.CHAPTER III.pdf Restricted to Registered users only Download (309kB) |
||
Text
7.CHAPTER IV.pdf Restricted to Registered users only Download (245kB) |
||
Text
8.CHAPTER V.pdf Restricted to Registered users only Download (151kB) |
||
|
Text
9.BIBLIOGRAPHY.pdf Download (219kB) | Preview |
Abstract
Azizah, Fina Puji. 2017. The Effectiveness of Using Directed Reading Thinking Activity (DRTA) Strategy to Improve Students’ Reading Achievement ( The Case of the Eight Grade Students of SMP N 3 Kersana, Brebes in the Academic Year of 2016/2017). Skripsi Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. Universitas Islam Sultan Agung Semarang. Dosen Pembimbing, Hartono, S. S., M. Pd. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan DRTA strategy dapat meningkatkan kemampuan pemahaman membaca siswa kelas VIII SMP N 3 Kersana, Brebes tahun ajaran 2016/2017. Penelitian ini dilaksanakan di SMP N 3 Kersana, Brebes yang bertempatkan di Jl. Desa Limbangan Kec. Kersana, Brebes, Jawa Tengah, Indonesia. Penelitian ini menggunakan quasi experimental design. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas VIII SMP N 3 Kersana, Brebes dan sampelnya adalah kelas VIII A sebagai grup percobaan terdiri dari 37 siswa yang diajar menggunakan DRTA strategy, dan kelas VIII B sebagai grup kontrol terdiri dari 37 siswa yang diajar menggunakan metode konvensional. Dalam mengumpulkan data, penulis menggunakan tes yaitu pre-test, dan post-test. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata pre-test di grup percobaan adalah 54,81 dan di grup kontrol adalah 53,18. Setelah diberikan perlakuan selama empat pertemuan nilai rata-rata post-test di grup percobaan adalah 83,56 dan di grup kontrol adalah 71,56. Hasil tersebut menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara keduanya. Di dukung oleh hasil analisis t-test hasil perbandingan post-test antar kelas percobaan dan kelas control bahwa sig (2-tailed) 0.000 lebih kecil daripada 0.05. Dapat diartikan bahwa DRTA strategy di dalam mengajar pemahaman membaca lebih baik daripada metode konvesional. Dapat disimpulkan bahwa H1 dapat diterima. Sehingga, penggunaan DRTA strategy efektif untuk meningkatkan kemampuan pemahaman membaca siswa. Key Word : DRTA Strategy, Reading Achievement, Teaching Reading Strategy, Reading Skills
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 05 Jan 2018 01:47 |
Last Modified: | 05 Jan 2018 01:47 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/8996 |
Actions (login required)
View Item |