PENERAPAN AKTIFITAS SHOUTOUT FOR SHOUTOUT SEBAGAI MEDIA IKLAN ONLINE SHOP @Grosirhijab_Semarang PADA JEJARING SOSIAL INSTAGRAM

Putri, Afifah Nuraini (2017) PENERAPAN AKTIFITAS SHOUTOUT FOR SHOUTOUT SEBAGAI MEDIA IKLAN ONLINE SHOP @Grosirhijab_Semarang PADA JEJARING SOSIAL INSTAGRAM. Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi UNISSULA.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (870kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Image
NASKAH PUBLIKASI.jpg

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (598kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (198kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (164kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi oleh Instagram yang memberikan peluang bisnis bagi @grosirhijab_semarang, sekaligus dimanfaatkan sebagai media mempromosikan produk. @grosirhijab_semarang memandang kemudahan teknologi dengan fitur-fitur yang tersedia oleh instagram. Permasalahan dan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana @grosirhijab_semarang menerapkan aktifitas SFS (Shoutout For Shoutout) sebagai media iklan pada jejaring sosial instagram. Tipe penelitian ini adalah deskriptif kualitatif yaitu pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi dan wawancara. Pengambilan data dilakukan melalui observasi dan wawancara mendalam. Wawancara dilakukan terhadap empat informan yang dianggap bisa memberikan informasi dan jawaban yang lebih akurat di @grosirhijab_semarang. Untuk memecahkan masalah dalam penelitian ini, peneliti menggunakan teori komunikasi pemasaran bahwa segmentasi pasar konsumen dapat dilakukan dengan beberapa pertimbangan variabel yaitu Segmentasi berdasarkan geografis, segmentasi berdasarkan demografis, segmentasi berdasarkan psikografis, dan segmentasi berdasarkan perilaku. Penelitian ini juga menggunakan bauran pemasaran yang terdiri dari 4P, yaitu product, price, place, dan promotion. Dalam aktifitas SFS (Shoutout For Shoutout) merupakan bentuk komunikasi yang spesifik untuk meraih khalayak yang khusus sepanjang periode waktu tertentu. tujuan iklan SFS (Shoutout For Shoutout) dalam penelitian ini bertujuan to inform, to persuade, to remind. Lalu dalam proses iklan SFS meliputi tahap persiapan, perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan penyampaian iklan. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa keberhasilan dari @grosirhijab_semarang mendapatkan follower lebih dari 100.000 didapatkan dari iklan melalui aktifitas SFS (Shoutout For Shoutout) dengan menggunakan foto yang menarik serta caption yang membuat calon konsumen memfollow @grosirhijab_semarang. Selain itu antar online shop dapat menjalin hubungan baik dalam proses peningkatan follower dalam penerapan aktifitas SFS (Shoutout For Shoutout). Keyword : SFS (Shoutout For Shoutout), Pemasaran, Iklan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi
Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 05 Jan 2018 01:45
Last Modified: 05 Jan 2018 01:45
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/8979

Actions (login required)

View Item View Item