Larassari, Della (2017) PENGARUH BRAND AMBASSADOR RIA MIRANDA DAN TATJANA SAPHIRA,TINGKAT PENGETAHUAN TERHADAP CITRA PRODUK DAN MINAT BELI KOSMETIK WARDAH DI SEMARANG. Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi UNISSULA.
|
Text
COVER.pdf Download (34kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (334kB) | Preview |
|
|
Image
NASKAH PUBLIKASI.jpg Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
daftar isi_1.pdf Download (160kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (470kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (499kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (430kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (390kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (89kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (164kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kosmetik Wardah yang menggunakan dua brand ambassador berbeda, yaitu Ria Miranda yang menggunakan hijab dan Tatjana Saphira yang tidak menggunakan hijab sebagai brand ambassador kosmetik Wardah. Hal ini bisa dikatakan sebagai hal baru yang dilakukan oleh perusahaan. Mengingat semua brand ambassador yang dipilih oleh Wardah biasanya selalu menggunakan hijab.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand ambassador Ria Miranda dan Tatjana Saphira, tingkat pengetahuan terhadap citra produk dan minat beli kosmetik Wardah di kota Semarang. Dalam menjawab permasalahan dan tujuan penelitian ini dilakukan dengan menggunakan Model AIDDA dan Teori Brand. Populasi pada penelitian ini adalah pengunjung outlet Wardah di Elisha Beauty Semarang dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden dan teknik pengambilan sampel menggunakan propotionate stratified random sampling. Teknik analisis data menggunakan uji validitas , uji reliabilitas, uji normalitas, analisis regresi linear berganda, uji t, dan koefisien determinasi yang diolah dengan SPSS 16. Hasil kuesioner dan olah data SPSS 16 menunjukkan nilai korelasi brand ambassador (X1) dengan citra produk (Z) sebesar 0,299, menunjukkan nilai rendah. Koefisien regresi sebesar 0,313 dapat dikatakan bahwa brand ambassador (X1) berpengaruh positif terhadap citra produk (Z). Nilai korelasi tingkat pengetahuan (X2) dengan citra produk (Z) sebesar 0,592, menunjukkan nilai sedang. Koefisien regresi sebesar 0,561 dapat dikatakan bahwa tingkat pengetahuan (X2) berpengaruh positif terhadap citra produk (Z). Kemudian nilai korelasi citra produk (Z) dengan minat beli (Y) sebesar 0,684, menunjukkan nilai kuat. Koefisien regresi sebesar 0,706 dapat dikatakan bahwa citra produk (Z) berpengaruh positif terhadap minat beli (Y). Dari hasil signifikansi pengaruh brand ambassador (X1) terhadap citra produk (Z) pada konsumen perempuan di kota Semarang menunjukkan nilai thitung 3,103 > ttabel 1,9840 dan nilai signifikansi 0,003 < 0,05. Hal ini mengartikan semakin besar pengaruh brand ambassador maka citra produk akan semakin bertambah kuat. Kamudian pengaruh tingkat pengetahuan (X2) terhadap citra produk (Z) pada konsumen perempuan di kota Semarang yang dibuktikan dengan nilai thitung 7,278 > ttabel 1,9840 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Hal ini mengartikan semakin besar tingkat pengetahuan maka citra produk akan semakin bertambah kuat. Pengaruh citra produk (Z) terhadap minat beli (Y) pada konsumen perempuan di kota Semarang dibuktikan dengan nilaithitung 9,290 > ttabel 1,9840 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Dengan demikian semakin besar pengaruh citra produk maka membuat minat beli akan semakin meningkat. Kata kunci: brand ambassador, tingkat pengetahuan, citra produk, minat beli
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 13 Dec 2017 02:42 |
Last Modified: | 13 Dec 2017 02:42 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/8972 |
Actions (login required)
View Item |