THE USE OF ANIMATION MOVIE TO IMPROVE STUDENTS’ SPEAKING ABILITY IN RECOUNT TEXT (A Quasi Experimental Research of the Eleventh Graders of SMAN 1 Karangtengah, Demak in the Academic Year of 2016/2017)

Purnomo, Purnomo (2017) THE USE OF ANIMATION MOVIE TO IMPROVE STUDENTS’ SPEAKING ABILITY IN RECOUNT TEXT (A Quasi Experimental Research of the Eleventh Graders of SMAN 1 Karangtengah, Demak in the Academic Year of 2016/2017). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.

[img]
Preview
Text
File 1 COVER.pdf

Download (768kB) | Preview
[img]
Preview
Text
File 2 ABSTRACT.pdf

Download (362kB) | Preview
[img]
Preview
Text
File 3 DAFTAR ISI.pdf

Download (324kB) | Preview
[img]
Preview
Text
File 4 BAB I.pdf

Download (308kB) | Preview
[img] Text
File 5 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (440kB)
[img] Text
File 6 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (437kB)
[img] Text
File 7 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (511kB)
[img] Text
File 8 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (281kB)
[img]
Preview
Text
File 9 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PUBLIKASI_1.pdf

Download (407kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji penggunaan film animasi dalam meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris siswa pada teks recount di SMAN 1 Karangtengah, Demak pada tahun ajaran 2016/2017. Populasi dari penelitian ini adalah siswa kelas sebelas di SMAN 1 Karangtengah, Demak. Sampelnya berjumlah 75 siswa. Mereka terbagi menjadi dua kelas, yaitu XI MIPA I sebagai kelas penelitian dan XI MIPA II sebagai kelas kontrol. Ada tiga jenis aktivitas didalam penelitian ini, yaitu pre-test, treatment dan post-test. Aktifitas-aktifitas tersebut diberikan kepada kedua kelas. Treatment yang diberikan pada kedua kelas berbeda, treatment pada kelas penelitian menggunakan film animasi sedangkan pada kelas kontrol tidak menggunakan film animasi. Pre-test dan post-test pada kedua kelas adalah sama. Hasil olah data menunjukkan bahwa rata-rata nilai pada kelas penelitian adalah 50.42 dan pada kelas kontrol adalah 49.72. Sedangkan hasil dari t-test Sig. (2-tailed) adalah 0.974. Hal itu menunjukan bahwa tidak ada perbedaan yang signifikan terhadap hasil dari post-test antara kelas penelitian dan kelas kontrol. Kata Kunci: Film Animasi, Teks Recount, Berbicara

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 13 Dec 2017 02:39
Last Modified: 13 Dec 2017 02:39
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/8894

Actions (login required)

View Item View Item