THE USE OF FLIPPED CLASSROOM IN TEACHING SPEAKING TO THE NINTH GRADE STUDENTS OF SMP ISLAM SULTAN AGUNG 1 SEMARANG (A Descriptive Study of the Ninth Grade Students of SMP Islam Sultan Agung 1 Semarang in the Academic Year 2016/2017)

Pratama, Aswan (2017) THE USE OF FLIPPED CLASSROOM IN TEACHING SPEAKING TO THE NINTH GRADE STUDENTS OF SMP ISLAM SULTAN AGUNG 1 SEMARANG (A Descriptive Study of the Ninth Grade Students of SMP Islam Sultan Agung 1 Semarang in the Academic Year 2016/2017). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.

[img]
Preview
Text
FILE 1.pdf

Download (867kB) | Preview
[img]
Preview
Text
FILE 2.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
FILE 3.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
FILE 4.pdf

Download (168kB) | Preview
[img] Text
FILE 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (352kB)
[img] Text
FILE 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB)
[img] Text
FILE 7.pdf
Restricted to Registered users only

Download (255kB)
[img] Text
FILE 8.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB)
[img]
Preview
Text
FILE 9.pdf

Download (87kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah tentang penggunaan flipped classroom dalam mengajar berbicara kepada siswa kelas sembilan SMP Islam Sultan Agung 1 Semarang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan penggunaan metode flipped classroom dalam berbicara belajar siswa kelas sembilan SMP Islam Sultan Agung 1 Semarang. Sebuah metode penelitian deskriptif yang digunakan dalam penelitian ini. Populasi penelitian ini adalah Siswa Kelas IX SMP Islam Sultan Agung 1 Semarang tahun ajaran 2016/2017 dengan jumlah siswa sekitar 27 siswa. Peneliti mengumpulkan data dengan menggunakan observasi dan wawancara. Kemudian, data dianalisis dengan meringkas dan menafsirkan data tersebut, peneliti penyimpulkan bahwa flipped classroom adalah sebuah metode yang menarik, lebih mudah memahami mata pelajaran dengan menonton sebuah video singkat mengenai materinya dari guru mata pelajaran yang bersangkutan, dan menjadikan siswa lebih aktif dalam berbicara di depan kelas. Kata kunci: Flipped Kelas, Pengajaran Speaking

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 13 Dec 2017 02:39
Last Modified: 13 Dec 2017 02:39
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/8890

Actions (login required)

View Item View Item