THE USE OF THINK TALK WRITE (TTW) AS A STRATEGY TO IMPROVE STUDENTS’ ABILITY IN WRITING DESCRIPTIVE TEXT

Rahmawati, Zenny (2017) THE USE OF THINK TALK WRITE (TTW) AS A STRATEGY TO IMPROVE STUDENTS’ ABILITY IN WRITING DESCRIPTIVE TEXT. Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (883kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text
TABLE OF COUNTENS.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
CHAPTER I.pdf

Download (224kB) | Preview
[img] Text
CHAPTER II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB)
[img] Text
CHAPTER III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (244kB)
[img] Text
CHAPTER IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (532kB)
[img] Text
CHAPTER V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (187kB)
[img]
Preview
Text
REFERENCES.pdf

Download (177kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah tentang penggunaan strategi Think-Talk-Write (TTW) untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis teks deskriptif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan strategi Think-Talk-Write (TTW) dapat membantu siswa meningkatkan kemampuan mereka dalam menulis teks deskriptif. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan desain kuasi-eksperimental. Penelitian ini difokuskan pada pengajaran menulis teks deskriptif terutama dengan menggunakan strategi Think-Talk-Write (TTW). Penulis mengambil siswa kelas MIA 3 dan kelas MIA 5 sebagai sampel penelitian. Total subjek penelitian ada 76 siswa. Dalam melakukan penelitian ini, penulis mengumpulkan data yang dilakukan melalui pre-test dan post-test. Hasil dari penelitian ini, nilai rata-rata siswa pada pre-test adalah 63.16 untuk grup eksperimen dan 65.89 untuk grup control. Lalu, nilai rata-rata siswa pada post-test adalah 79.42 untuk grup eksperimen dan 73.87 untuk grup control. Selanjutnya hasil dari T-test menunjukkan bahwa that sig. (2-tailed) adalah 0.000 (α < 0.05). hal ini menyatakan bahwa ada perbedaan signifikan terhadap pencapaian menulis siswa antara grup eksperimental dan grup control. Sehingga dapat disimpulkan bahwa strategi Think-Talk-Write (TTW) efektif untuk meningkatkan kemampuan menulis siswa pada teks deskriptif Kata kunci: Kemampuan Menulis, Teks Deskriptif, Strategi Think-Talk-Write (TTW).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 13 Dec 2017 02:39
Last Modified: 13 Dec 2017 02:39
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/8886

Actions (login required)

View Item View Item