Wijiastuti, Irna Septi (2017) THE USE OF SECRET MESSAGE GAME TO IMPROVE READING SKILL (A Case of the Tenth Grade Students of MAN Purwodadi in the Academic Year of 2016/2017). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.
|
Text
File 1 COVER.pdf Download (487kB) | Preview |
|
|
Text
File 2 ABSTRACT.pdf Download (258kB) | Preview |
|
|
Text
File 3 TABLE OF CONTENTS.pdf Download (252kB) | Preview |
|
|
Text
File 4 CHAPTER 1.pdf Download (119kB) | Preview |
|
Text
File 5 CHAPTER II.pdf Restricted to Registered users only Download (188kB) |
||
Text
File 6 CHAPTER III.pdf Restricted to Registered users only Download (291kB) |
||
Text
File 7 CHAPTER IV.pdf Restricted to Registered users only Download (484kB) |
||
Text
File 8 CHAPTER V.pdf Restricted to Registered users only Download (76kB) |
||
|
Text
File 9 REFERENCES.pdf Download (191kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui keefektifan Secret Message Game adalah mengajar descriptive text di kelas sebelas siswa MAN Purwodadi. Penelitian ini menggunakan desain eksperimental dengan tehnik quasi-eksperimental. Populasi untuk penelitian adalah kelas sepuluh siswa MAN Purwodadi tahun ajaran 2016/2017 dengan total 352 siswa. Penulis menggunakan tehnik sampel convenience dan 3 kelas diambil sebagai sampel, yaitu X IPA 3 sebagai kelas Try out , X IPA 2 sebagai kelas kontrol dan X IPA 1 sebagai kelas perlakuan. Alat pengumpulan data menggunakan tes. Penulis menggunakan dua macam tes: pre test dan post test. Sebelum perlakuan dilakukan, pre-test terlebih dahulu diberikan kedua kelas. Post test diberikan setelah perlakuan dilaksanakan. Data dari kedua tes di beri nilai dan penulis menggunakan program SPSS versi 16.0 untuk menganalisa hasil dari pre-test dan post-test. Hasil dari pre test menunjukkan rata-rata dari kelas kontrol adalah 60.92 dan kelas perlakuan adalah 64.00. Setelah melakukan perlakuan, penulis memberikan post-test. Hasil post test kelas control adalah 68.30 dan kelas perlakuan adalah 78.61. Perhitungan T-test menunjukkan ada perbedaan yang signifikan. Di dukung oleh hasil analisis t-test antara pre-test dan postest dikelas percobaan bahwa sig(2-tailed) 0.004 < 0.05. Dapat disimpulkan bahwa H_0 ditolak. Sehingga, penggunaan tehnik Secret Message Game efektif untuk meningkatkan reading skill siswa dalam teks deskriptif. Kata Kunci: Secret Message Game, kemampuan membaca, teks deskriptif
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 13 Dec 2017 02:38 |
Last Modified: | 13 Dec 2017 02:38 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/8878 |
Actions (login required)
View Item |