Nafisah, Anisatun (2017) IMPROVING STUDENTS’ ABILITY IN WRITING DESCRIPTIVE TEXTS THROUGH AR STRATEGY (A Case of the Eighth Grade Students of SMP Al-Fattah Semarang in the Academic Year of 2016/2017). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.
|
Text
COVER.pdf Download (208kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (20kB) | Preview |
|
|
Text
TABLE OF CONTENT.pdf Download (14kB) | Preview |
|
|
Text
CHAPTER I.pdf Download (27kB) | Preview |
|
Text
CHAPTER II.pdf Restricted to Registered users only Download (43kB) |
||
Text
CHAPTER III.pdf Restricted to Registered users only Download (47kB) |
||
Text
CHAPTER IV.pdf Restricted to Registered users only Download (97kB) |
||
Text
CHAPTER V.pdf Restricted to Registered users only Download (16kB) |
||
|
Text
REFERENCES.pdf Download (19kB) | Preview |
|
|
Text
PUBLIKASI_1.pdf Download (641kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian tentang peningkatan kemampuan siswa dalam menulis teks deskriptif melalui strategi AR. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan strategi AR efektif atau tidak untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis teks deskriptif kelas delapan SMP Al-Fattah Semarang tahun ajaran 2016/2017. Dalam penelitian ini penulis menggunakan kuasi-eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas VIII SMP Al-Fattah Semarang tahun ajaran 2016/2017 yang mana jumlah siswanya adalah 53 siswa. Sampel dari penelitian ini terdiri dari kelas VIIIA sebagai kelompok kontrol dan kelas VIIIB sebagai kelompok eksperimen. Teknik dalam pengumpulan data menggunakan tes. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa nilai rata-rata pre-test dari kelompok eksperimen adalah 56.38, sedangkan nilai rata-rata dari kelompok kontrol adalah 61.37. kemudian setelah diberikan treatmen, nilai rata-rata post-test dari kelompok eksperimen adalah 75.31 dan kelompok kontrol adalah 68.33. Perbedaan nilai rata-rata antara kelompok eksperimen dan kontrol adalah 6.859. Hasil analisa menunjukan bahwa adanya perbedaan yang signifikan antara kelompok kelompok eksperimen dan kontrol sebanyak 0.000 < 0.5, artinya Ha diterima dan Ho ditolak. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa pengunaan metode strategi AR adalah efektif untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis teks deskriptif. Kata Kunci: Strategi AR, Menulis Teks Deskriptif, Kuasi Eksperimen
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 13 Dec 2017 02:38 |
Last Modified: | 13 Dec 2017 02:38 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/8877 |
Actions (login required)
View Item |