Ariyany, Devy (2017) THE USE OF SMALL GROUP DISCUSSION IN TEACHING NARRATIVE TEXT TO IMPROVE STUDENTS’ READING ABILITY (A Quasi Experimental Study on the Implementation of SGD to the Second Year Students of SMA Islam Sudirman Ambarawa in the Academic Year 2016/2017). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.
|
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
2. ABSTRACT.pdf Download (320kB) | Preview |
|
|
Text
3. LIST OF CONTENT.pdf Download (93kB) | Preview |
|
|
Text
4. CHAPTER I.pdf Download (239kB) | Preview |
|
Text
5. CHAPTER II.pdf Restricted to Registered users only Download (230kB) |
||
Text
6. CHAPTER III.pdf Restricted to Registered users only Download (200kB) |
||
Text
7. CHAPTER IV.pdf Restricted to Registered users only Download (405kB) |
||
Text
8. CHAPTER V.pdf Restricted to Registered users only Download (157kB) |
||
|
Text
9. REFERENCE.pdf Download (147kB) | Preview |
|
|
Text
PUBLIKASI_1.pdf Download (555kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui keefektifan teknik Small Group Discussion (SGD)) dalam mengajar narrative text di kelas sebelas siswa SMA Islam Sudirman Ambarawa. Penelitian ini menggunakan desain eksperimental dengan tehnik quasi-eksperimental. Populasi untuk penelitian adalah kelas sebelas siswa SMA Islam Sudirman Ambarawa tahun ajaran 2016/2017 dengan total 987 siswa. Penulis menggunakan tehnik sampel convenience dan 2 kelas diambil sebagai sampel, yaitu XI IPS 2sebagai kelas kontrol dan XI IPS 4 sebagai kelas perlakuan. Alat pengumpulan data menggunakan tes. Penulis menggunakan dua macam tes: pre test dan post test. Sebelum perlakuan dilakukan, pre-test terlebih dahulu diberikan kedua kelas. Post test diberikan setelah perlakuan dilaksanakan. Data dari kedua tes di beri nilai dan penulis menggunakan program SPSS versi 23 untuk menganalisa hasil dari pre-test dan post-test.Hasil dari T-test menunjukkan rata-rata dari kelas kontrol dalam pre test adalah 72.39dan kelas perlakuan adalah 73.03. Setelah melakukan perlakuan, penulis memberikan post-test. Hasil post test kelas control adalah 74.26dan kelas perlakuan adalah 79.10. Perhitungan T-test menunjukkan ada perbedaan yang signifikan. Di dukung oleh hasil analisis t-test antara pre-test dan postest di kelas percobaan bahwa sig(2-tailed) 0.006< 0.05. Dapat disimpulkan bahwa dapat diterima. Sehingga, dapat disimpulkan bahwa penggunaan tehnik Small Group Discussion (SGD) efektif untuk meningkatkan kemampuan membaca siswa. . Kata Kunci : Small Group Discussion, Narrative text, and Reading.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 13 Dec 2017 02:38 |
Last Modified: | 13 Dec 2017 02:38 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/8873 |
Actions (login required)
View Item |