Yulianti, Ennirsa (2017) THE RELEVANCE OF STUDENTS’ PARTICIPATION IN CLASSROOM TOWARDS THEIR SPEAKING ACHIEVEMENT BASED ON STUDENTS’ PERCEPTION (Descriptive Quantitative Research Conducted to Seventh Semester Students In a Private University in Semarang the Academic Year 2016/2017). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.
|
Text
FILE 1 COVER.pdf Download (482kB) | Preview |
|
|
Text
FILE 3 DAFTAR ISI.pdf Download (165kB) | Preview |
|
|
Text
FILE 2 ABSTRACT.pdf Download (212kB) | Preview |
|
|
Text
FILE 4 BAB 1.pdf Download (86kB) | Preview |
|
Text
FILE 5 BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (180kB) |
||
Text
FILE 6 BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (184kB) |
||
Text
FILE 7 BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (485kB) |
||
Text
FILE 8 BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (69kB) |
||
|
Text
FILE 9 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (153kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mendiskripsikan keterkaitan antara partisipasi siswa terhadap prestasi berbicaranya berdasarkan persepsi siswa. Subjek dari penelitian ini adalah semester tujuh di universitas swasta di Semarang pada tahun ajaran 2016/2017. Ada 62 responden yang terlibat dalam penelitian ini. Desaign penelitian ini adalah penelitian deskriptif quantitatif. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini adalah questionnaire. Data quantitatif penelitian ini diperoleh dari Likert Scale yang sudah tercantum dalam questionnaire dan juga didukung oleh alasan. Data dihitung menggunakan analisis deskriptif di SPSS versi 23. Hasil penelitian menunjukkan sebagian besar responden setuju atas pernyataan yang ada di questionnaire tentang partisipasi siswa yang memiliki keterkaitan terhadap prestasi berbicara. Hal ini ditunjukkan oleh perhitungan deskriptif statistik dari pernyataan questionnaire 1-10 yang sebagian besar memilih Likert Scale 4 dimana artinya mereka “setuju” terhadap pernyataan dari questionnaire ini. Sebagian besar lagi dari responden juga memilih “sangat setuju” dari pernyataan questionnaire ini. Berdasarkan penelitian ini dapat disimpulkan bahwa ada 4 aspek yang memiliki keterkaitan antara partisipasi siswa terhadap prestasi berbicaranya yaitu pengetahuan, kepercayaan diri, kemampuan berbicara dan berpikir kritis. Kata Kunci : Partisipasi Siswa, Prestasi Berbicara dan Persepsi Siswa
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 13 Dec 2017 02:38 |
Last Modified: | 13 Dec 2017 02:38 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/8870 |
Actions (login required)
View Item |