THE EFFECTIVENESS OF TREASURE HUNT GAME TO IMPROVE ELEMENTARY SCHOOL STUDENT’S ENGLISH VOCABULARY MASTERY (Quasi Experimental Research of the Fourth Graders of SD Islam Darul Huda Semarang in the Academic Year 2016/2017)

Masitoh, Dewi (2017) THE EFFECTIVENESS OF TREASURE HUNT GAME TO IMPROVE ELEMENTARY SCHOOL STUDENT’S ENGLISH VOCABULARY MASTERY (Quasi Experimental Research of the Fourth Graders of SD Islam Darul Huda Semarang in the Academic Year 2016/2017). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.

[img] Text
JUDUL.doc

Download (140kB)
[img]
Preview
Image
PUBLIKASI.jpg

Download (680kB) | Preview
[img] Text
3. ABSTRACT.doc

Download (57kB)
[img] Text
4. TABLE OF CONTENTS.doc

Download (372kB)
[img] Text
CHAPTER I.doc

Download (60kB)
[img] Text
CHAPTER II.doc
Restricted to Registered users only

Download (191kB)
[img] Text
CHAPTER III.doc
Restricted to Registered users only

Download (116kB)
[img] Text
CHAPTER IV.docx
Restricted to Registered users only

Download (72kB)
[img] Text
CHAPTER V.doc
Restricted to Registered users only

Download (28kB)
[img] Text
Bibliography.doc

Download (50kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menemukan penggunaan “Treasure Hunt Game” efektif untuk meningkatkan kemampuan kosakata bahasa Inggris siswa di Kelas IV SD Islam Darul Huda Semarang pada tahun ajaran 2016/2017. Peneliti menggunakan metode quasi experimental dan memilih duakelas sebagai sampel, kelas tersebut adalah kelas IVA sebagai kelas eksperimental dengan 36 siswa dan kelas IVB sebagai kelas control dengan 37 siswa. Dalam penelitian ini, peneliti mengumpulkan data dalam tigat tahap: pre-test, treatment, dan post-test untuk mencari data kemudian mereka dianalisis dengan menggunakan SPSS 21.0 untuk Windows. Hasil dari penelitian ini menunjukkan adanya perpedaan yang signifikan dalam hasil post-test di kedua kelas tersebut. Nilai rata-rata post-test untuk kelompok eksperimentala dalah 88.00 Sedangkan nilai rata-rata post-test untuk kelompok control adalah 76.32. Hasil T-value post-test t-value 3.411. Sig (2-tailed) dari t-test equality of means = 0.001 < 0.05. Hal tersebut menunjukan perbedaan yang signifikan dalam pencapaian kemampuan belajar siswa antara experimental dan control grup. Jadi dapat disimpulkan bahwa H1 diterima dan H0 ditolak, dalam artian Treasure Hunt Game efektif dalam meningkatkan penguasaan kosakata siswa. Kata kunci: Treasure Hunt game, penguasaan kosakata.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 13 Dec 2017 02:37
Last Modified: 13 Dec 2017 02:37
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/8858

Actions (login required)

View Item View Item