THE EFFECTIVENESS OF USING PICTURE DICTATION TO IMPROVE STUDENTS’ LISTENING COMPREHENSION (Experimental Researchonthe Seventh Graders ofSMP Negeri 2 Karangtengah Demak in the Academic Year of 2016/2017)

Khasanah, Uswatun (2017) THE EFFECTIVENESS OF USING PICTURE DICTATION TO IMPROVE STUDENTS’ LISTENING COMPREHENSION (Experimental Researchonthe Seventh Graders ofSMP Negeri 2 Karangtengah Demak in the Academic Year of 2016/2017). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (299kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.ABSTRACT.pdf

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.CHAPTER I.pdf

Download (174kB) | Preview
[img] Text
5.CHAPTER II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB)
[img] Text
6.CHAPTER III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (226kB)
[img] Text
7. CHAPTER IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (322kB)
[img] Text
8.CHAPTER V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB)
[img]
Preview
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (359kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah penggunaanPicture Dictation efektif atau tidak untuk meningkatkan kemampuan mendengarkan (listening) siswa kelas VII SMP Negeri 2 Karangtengah Demaktahun ajaran 2016/2017. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 2 Karangtengah Demakyang bertempat di Jalan Donorejo Raya, Karangtengah, Demak, Jawa Tengah, Indonesia. Tipe dari penelitian ini adalah penelitian quasi experimental. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas VII SMPNegeri 2 Karangtengah Demakdengan sample kelas VII D sebagai kelas percobaan dan kelas VII C sebagai kelas kontrol. Data dikumpulkan melalui beberapa kegiatan.Yaitu pre-test, dan post-test.Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata pre-test di kelas percobaan adalah 46.40dan di kelas kontrol adalah32.19. Setelah diberikan perlakuan selama empat pertemuan nilai rata-rata post-test dikelas percobaan adalah 74.60dan dikelas kontrol adalah 41.33. Hasil tersebut menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara keduanya. Di dukung oleh hasil analisis t-test hasil perbandingan post-test antar kelas percobaan dan kelas control bahwa sig(2-tailed)0.000. Dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak danH1 dapat diterima.Sehingga, penggunaanPicture Dictation efektif untuk meningkatkan kemampuan mendengarkan siswa. Kata Kunci:Dikter Gambar, Meningkatkan siswa, Pemahaman mendengarkan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 13 Dec 2017 02:37
Last Modified: 13 Dec 2017 02:37
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/8856

Actions (login required)

View Item View Item