Khasanah, Uswatun (2017) THE EFFECTIVENESS OF USING PICTURE DICTATION TO IMPROVE STUDENTS’ LISTENING COMPREHENSION (Experimental Researchonthe Seventh Graders ofSMP Negeri 2 Karangtengah Demak in the Academic Year of 2016/2017). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.
|
Text
1. COVER.pdf Download (299kB) | Preview |
|
|
Text
2.ABSTRACT.pdf Download (246kB) | Preview |
|
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (223kB) | Preview |
|
|
Text
4.CHAPTER I.pdf Download (174kB) | Preview |
|
Text
5.CHAPTER II.pdf Restricted to Registered users only Download (218kB) |
||
Text
6.CHAPTER III.pdf Restricted to Registered users only Download (226kB) |
||
Text
7. CHAPTER IV.pdf Restricted to Registered users only Download (322kB) |
||
Text
8.CHAPTER V.pdf Restricted to Registered users only Download (154kB) |
||
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (359kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah penggunaanPicture Dictation efektif atau tidak untuk meningkatkan kemampuan mendengarkan (listening) siswa kelas VII SMP Negeri 2 Karangtengah Demaktahun ajaran 2016/2017. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 2 Karangtengah Demakyang bertempat di Jalan Donorejo Raya, Karangtengah, Demak, Jawa Tengah, Indonesia. Tipe dari penelitian ini adalah penelitian quasi experimental. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas VII SMPNegeri 2 Karangtengah Demakdengan sample kelas VII D sebagai kelas percobaan dan kelas VII C sebagai kelas kontrol. Data dikumpulkan melalui beberapa kegiatan.Yaitu pre-test, dan post-test.Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata pre-test di kelas percobaan adalah 46.40dan di kelas kontrol adalah32.19. Setelah diberikan perlakuan selama empat pertemuan nilai rata-rata post-test dikelas percobaan adalah 74.60dan dikelas kontrol adalah 41.33. Hasil tersebut menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara keduanya. Di dukung oleh hasil analisis t-test hasil perbandingan post-test antar kelas percobaan dan kelas control bahwa sig(2-tailed)0.000. Dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak danH1 dapat diterima.Sehingga, penggunaanPicture Dictation efektif untuk meningkatkan kemampuan mendengarkan siswa. Kata Kunci:Dikter Gambar, Meningkatkan siswa, Pemahaman mendengarkan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 13 Dec 2017 02:37 |
Last Modified: | 13 Dec 2017 02:37 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/8856 |
Actions (login required)
View Item |