Fithria, Syifa Lilik Maulida (2017) THE EFFECTIVENESS OF USING TOP-DOWN READING STRATEGY TO IMPROVE STUDENTS’ READING COMPREHENSION ON DESCRIPTIVE TEXT (The Case of the Eight Grade Students of MTs Darul Hasanah Semarang in the Academic Year of 2016/2017). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.
|
Text
1. COVER.pdf Download (218kB) | Preview |
|
|
Text
2. ABSTRACT.pdf Download (29kB) | Preview |
|
|
Text
3. TABLE OF CONTENTS.pdf Download (23kB) | Preview |
|
|
Text
4. CHAPTER I.pdf Download (30kB) | Preview |
|
Text
5. CHAPTER II.pdf Restricted to Registered users only Download (91kB) |
||
Text
6. CHAPTER III.pdf Restricted to Registered users only Download (62kB) |
||
Text
7. CHAPTER IV.pdf Restricted to Registered users only Download (123kB) |
||
Text
8. CHAPTER V.pdf Restricted to Registered users only Download (19kB) |
||
|
Text
9. REFERENCES.pdf Download (20kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan Top-down Reading Straegy efektif atau tidak untuk meningkatkan kemampuan membaca (reading) siswa kelas VIII MTs Darul Hasanah Semarang tahun ajaran 2016/2017. Penelitian ini dilaksanakan di MTs Darul Hasanah Semarang yang bertempat di Jalan Wolter Monginsidi No. 53 Banjardowo, Genuk Sari, Genuk, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia. Tipe dari penelitian ini adalah quasi experimental design. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas VIII MTs Darul Hasanah Semarang dengan sample kelas VIII C sebagai kelas percobaan dan kelas VIII B sebagai kelas kontrol. Data dikumpulkan melalui beberapa kegiatan. Yaitu pre-test, dan post-test. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata pre-test di kelas percobaan adalah 49,54 dan di kelas kontrol adalah 46,88. Setelah diberikan perlakuan selama empat pertemuan nilai rata-rata post-test dikelas percobaan adalah 62.16 dan dikelas kontrol adalah 50.46. Hasil tersebut menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara keduanya. Di dukung oleh hasil analisis t-test hasil perbandingan post-test antar kelas percobaan dan kelas control bahwa sig(2-tailed) 0.009 kurang dari 0,05. Dapat diartikan bahwa Top-down Reading Strategy di dalam mengajar membaca lebih baik daripada metode konvesional. Dapat disimpulkan bahwa H0 di tolak dan Ha diterima. Sehingga, penggunaan Top-down Reading Strategy efektif untuk meningkatkan kemampuan membaca siswa. Kata Kunci: Top-down Reading Strategy, Reading Comprehension dan Descriptive Text
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 13 Dec 2017 02:37 |
Last Modified: | 13 Dec 2017 02:37 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/8855 |
Actions (login required)
View Item |