ANALISIS PENGARUH KOMUNIKASI, SIKAP, DAN EMPATI, TERHADAP KEPERCAYAAN MENABUNG DI BANK BNI SYARIAH CABANG KALIGAWE SEMARANG

Dewi, Heny Nalurita Kumala (2017) ANALISIS PENGARUH KOMUNIKASI, SIKAP, DAN EMPATI, TERHADAP KEPERCAYAAN MENABUNG DI BANK BNI SYARIAH CABANG KALIGAWE SEMARANG. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Image
PUBLIKASI.JPG

Download (882kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (162kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (206kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (171kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (269kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (90kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (87kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Komunikasi, Sikap, berpengaruh terhadap Kepercayaan melalui Empati sebagai variabel intervening dan menganalisis faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi kepercayaan pada BANK BNI SYARIAH Cabang Kaligawe Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah para nasabah Bank BNI Syariah. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling yang artinya pengambilan sampel dengan mempertimbangkan karakteristik populasi yaitu para nasabah menabung di Bank BNI Syariah dan yang sudah berumur 17 tahun keatas dengan pertimbangan bahwa usia tersebut lebih tepat. Hasil penelitian yang sudah dianalisis menunjukkan bahwa Komunikasi dengan sikap berpengaruh positif dan signifikan terhadap Empati. Komunikasi dan Sikap berpengaruh positif terhadap kepercayaan. Dan Empati mampu menjadi variabel intervening antara komunikasi, Sikap dan Kepercayaan. Berdasarkan analisis data statistik, indicator- indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabel nya bersifat reliabel. Urutan secara individu dari masing-masing variabel yang paling berpengaruh adalah Komunikasi dan Empati. Saran penulis adalah untuk meningkatkan Kepercayaan dengan cara tetap mengedepankan kualitas dan pelayanan yang baik sehingga dapat menambah image positif bagi nasabah. Bank BNI Syariah perlu meningkatkan kinerja operasional dengan lebih baik lagi yaitu selalu menyediakan pelayanan yang cepat dan sesuai dengan yang telahdijanjikan. Kata kunci : Komunikasi, Sikap, Empati, Kepercayaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 24 Nov 2017 03:02
Last Modified: 24 Nov 2017 03:02
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/8281

Actions (login required)

View Item View Item