Indrayani, Leila Rosa (2017) PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP KEPERCAYAAN DAN LOYALITAS PELANGGAN PADA SALON ELNIA SEMARANG. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.
|
Text
File 1_COVER.pdf Download (529kB) | Preview |
|
|
Text
File 2_ABSTRAK.pdf Download (91kB) | Preview |
|
|
Text
File 3_DAFTAR ISI.pdf Download (90kB) | Preview |
|
|
Text
File 4_BAB I.pdf Download (130kB) | Preview |
|
Text
File 5_BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (205kB) |
||
Text
File 6_BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (143kB) |
||
Text
File 7_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (245kB) |
||
Text
File 8_BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (79kB) |
||
|
Text
File 9_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (92kB) | Preview |
Abstract
Loyalitas pelanggan merupakan sikap positif yang ditunjukkan oleh konsumen terhadap merek atau produk atau jasa tertentu, dan berniat melakukan pembelian secara berulang terhadap produk atau jasa dengan merek tertentu. Semakin tingginya loyalitas yang ditunjukkan oleh konsumen, maka semakin besar pula keuntungan yang didapatkan oleh perusahaan tertentu, oleh sebab itu, perusahaan harus dapat mengetahui sejauh mana loyalitas konsumen terhadap produk yang dihasilkan. Tujuan dalam penelitian ini adalah : untuk menganalisis pengaruh komitmen dan komunikasi terhadap kepercayaan. Untuk menganalisis pengaruh komitmen, komunikasi dan kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna Salon Elnia Semarang, adapun sampel yang di peroleh dengan teknik pengambilan sampel accidental sampling adalah sebanyak 93 responden. Jenis data yang dipergunakan adalah data primer, dengan menggunakan metode pengumpulan data kuesioner. Alat analisis yang dipergunakan adalah path analysis. Hasil pengujian di peroleh hasil: komunikasi berpengaruh terhadap kepercayaan dan loyalitas pelanggan dengan arah positif. Komitmen berpengaruh terhadap kepercayaan dan loyalitas pelanggan dengan arah positif. Kepercayaan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan dengan arah positif. Kepercayaan merupakan variabel antara komunikasi terhadap loyalitas pelanggan. Kepercayaan merupakan variabel antara komitmen terhadap loyalitas pelanggan. Kata kunci : Customer Relationship Marketing, Kepercayaan dan Loyalitas Pelanggan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 24 Nov 2017 02:56 |
Last Modified: | 24 Nov 2017 02:56 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/8221 |
Actions (login required)
View Item |