HUBUNGAN PERSEPSI PASIEN TENTANG KUALITAS PELAYANAN DOKTER DENGAN LOYALITAS PASIEN - Studi Observasional pada Pasien Rawat Jalan di Poli Obgyn RSI Sultan Agung Semarang

Kusumastuti, Ratih Dwi (2017) HUBUNGAN PERSEPSI PASIEN TENTANG KUALITAS PELAYANAN DOKTER DENGAN LOYALITAS PASIEN - Studi Observasional pada Pasien Rawat Jalan di Poli Obgyn RSI Sultan Agung Semarang. Undergraduate thesis, Fakultas Kedokteran UNISSULA.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Abstrak.pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Daftar Isi.pdf

Download (512kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PUBLIKASI_1.pdf

Download (575kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. BAB 1.pdf

Download (336kB) | Preview
[img] Text
5. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (357kB)
[img] Text
6. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (452kB)
[img] Text
7. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (340kB)
[img] Text
8. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (326kB)
[img]
Preview
Text
9. Daftar Pustaka.pdf

Download (353kB) | Preview

Abstract

Loyalitas pasien merupakan salah satu cara yang dapat membuat rumah sakit dapat bertahan dalam persaingan.Pelayanan dokter yang berkualitas akan dipersepsikan baik juga oleh pasien, sehingga akan timbul sikap loyal dari pasien tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan persepsi pasien tentang kualitas pelayanan dokter dengan loyalitas pasien di poli obsgynRSI Sultan Agung Semarang. Jenis penelitian yang dilakukan adalah observasional analitik dengan studi cross sectionaldilakukan pada45 orangresponden yang diambil secara convenience sampling.Persepsi pasien tentang kualitas pelayanan dokter diukur menggunakan kuesioner yang terdiri dari 13 pertanyaan kemudian dikelompokkan menjadi persepsi pasien baik dan buruk. Loyalitas pasien diukur menggunakan kuesioner yang terdiri dari 7 pertanyaan kemudian dikelompokkan menjadi loyalitas pasien baik dan buruk. Hubungan persepsi pasien tentang kualitas pelayanan dokter dengan loyalitas pasien dianalisis menggunakan uji chi-square dengan alternatif fisher exact. Hasil penelitian didapatkan, 42 orang memiliki persepsi baik tentang kualitas pelayanan dokter, 6 orang memiliki loyalitas buruk dan 36 orang memiliki loyalitas baik; 3 orang memiliki persepsi buruk tentang kualitas pelayanan dokter seluruhnya memiliki loyalitas buruk. Hasil analisis uji fisher exactpada variabel persepsi pasien tentang kualitas pelayanan dokter diperoleh nilaip = 0,006 dan nilai C = 0,471. Simpulan, terdapat hubungan antara persepsi pasien tentang kualitas pelayanan dokter dengan loyalitas pasien. Kata kunci: persepsi, kualitas pelayanan, loyalitas pasien

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Fakultas Kedokteran
Fakultas Kedokteran > Pendidikan Dokter dan Program Profesi Dokter
Depositing User: Pustakawan UNISSULA
Date Deposited: 24 Nov 2017 02:17
Last Modified: 24 Nov 2017 02:17
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/7660

Actions (login required)

View Item View Item