Kusumastuti, Ratih Dwi (2017) HUBUNGAN PERSEPSI PASIEN TENTANG KUALITAS PELAYANAN DOKTER DENGAN LOYALITAS PASIEN - Studi Observasional pada Pasien Rawat Jalan di Poli Obgyn RSI Sultan Agung Semarang. Undergraduate thesis, Fakultas Kedokteran UNISSULA.
|
Text
1. Cover.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
2. Abstrak.pdf Download (142kB) | Preview |
|
|
Text
3. Daftar Isi.pdf Download (512kB) | Preview |
|
|
Text
PUBLIKASI_1.pdf Download (575kB) | Preview |
|
|
Text
4. BAB 1.pdf Download (336kB) | Preview |
|
Text
5. BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (357kB) |
||
Text
6. BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (452kB) |
||
Text
7. BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (340kB) |
||
Text
8. BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (326kB) |
||
|
Text
9. Daftar Pustaka.pdf Download (353kB) | Preview |
Abstract
Loyalitas pasien merupakan salah satu cara yang dapat membuat rumah sakit dapat bertahan dalam persaingan.Pelayanan dokter yang berkualitas akan dipersepsikan baik juga oleh pasien, sehingga akan timbul sikap loyal dari pasien tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan persepsi pasien tentang kualitas pelayanan dokter dengan loyalitas pasien di poli obsgynRSI Sultan Agung Semarang. Jenis penelitian yang dilakukan adalah observasional analitik dengan studi cross sectionaldilakukan pada45 orangresponden yang diambil secara convenience sampling.Persepsi pasien tentang kualitas pelayanan dokter diukur menggunakan kuesioner yang terdiri dari 13 pertanyaan kemudian dikelompokkan menjadi persepsi pasien baik dan buruk. Loyalitas pasien diukur menggunakan kuesioner yang terdiri dari 7 pertanyaan kemudian dikelompokkan menjadi loyalitas pasien baik dan buruk. Hubungan persepsi pasien tentang kualitas pelayanan dokter dengan loyalitas pasien dianalisis menggunakan uji chi-square dengan alternatif fisher exact. Hasil penelitian didapatkan, 42 orang memiliki persepsi baik tentang kualitas pelayanan dokter, 6 orang memiliki loyalitas buruk dan 36 orang memiliki loyalitas baik; 3 orang memiliki persepsi buruk tentang kualitas pelayanan dokter seluruhnya memiliki loyalitas buruk. Hasil analisis uji fisher exactpada variabel persepsi pasien tentang kualitas pelayanan dokter diperoleh nilaip = 0,006 dan nilai C = 0,471. Simpulan, terdapat hubungan antara persepsi pasien tentang kualitas pelayanan dokter dengan loyalitas pasien. Kata kunci: persepsi, kualitas pelayanan, loyalitas pasien
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > R Medicine (General) |
Divisions: | Fakultas Kedokteran Fakultas Kedokteran > Pendidikan Dokter dan Program Profesi Dokter |
Depositing User: | Pustakawan Reviewer UNISSULA |
Date Deposited: | 24 Nov 2017 02:17 |
Last Modified: | 24 Nov 2017 02:17 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/7660 |
Actions (login required)
View Item |