HUBUNGAN KEBIASAAN BERMAIN VIDEO GAME MENGGUNAKAN HANDPHONE DENGAN POLA MAKAN DAN STATUS GIZI ANAK DI SDN 1 GOLAN TEPUS KUDUS

TAHILA, NUR ANDRIAN (2017) HUBUNGAN KEBIASAAN BERMAIN VIDEO GAME MENGGUNAKAN HANDPHONE DENGAN POLA MAKAN DAN STATUS GIZI ANAK DI SDN 1 GOLAN TEPUS KUDUS. Undergraduate thesis, Fakultas Ilmu Keperawatan UNISSULA.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PUBLIKASI_1.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (29kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (68kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (49kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (67kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (19kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (27kB) | Preview

Abstract

Latar Belakang : Kebiasaan bermain video game lebih dari 2 jam dapat menyebabkan perubahan status gizi pada anak. Terjadinya perubahan status gizi dikarenakan aktivitas fisik anak digantikan oleh menonton televisi dan bermain video game. Mengakibatkan metabolisme tubuh anak lebih rendah dibandingkan dengan metabolisme tubuh saat tidur. Hal yang berpengaruh status gizi anak usia sekolah adalah memilih makan yang disukai atau tidak disukai dan lupa saat bermain. Metode : Penelitian ini menggunkan metode cross sectional. Peneliti menggunakan total sampling dengan 50 responden kelas 5 dan 6 SD 1 Golan Tepus, pengumpulan data dilakukan melalui observasi. Data dianalisis menggunakan uji Somers’d . Hasil : Penelitian menunjukkan hasil 53.1% responden perempuan, 44,9% responden usia 11 tahun, 51% responden kelas 6, 44,9% responden kebiasaan bermain video game dengan casual gamers, 38,8% responden pola makannya cukup, 38,8% responden status gizi normal. Hasil uji statistik somers’d hubungan kebiasaan bermain video game menggunakan handphone dengan pola makan anak di SD 1 Golan Tepus Kudus dengan nilai ρ=0,000 dan Hasil uji statistik somers’d hubungan kebiasaan bermain video game menggunakan handphone dengan status gizi anak di SD 1 Golan Tepus Kudus ρ=0,027. Simpulan : Hasil penelitian terdapat hubungan kebiasaan bermain video game menggunakan handphone dengan pola makan dan status gizi anak di SD 1 Golan Tepus Kudus. Kata kunci : kebiasaan bermain video game, pola makan, anak usia sekolah, status gizi

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Ilmu Keperawatan
Fakultas Ilmu Keperawatan > Ilmu Keperawatan
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 25 Jul 2017 04:18
Last Modified: 25 Jul 2017 04:18
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/7318

Actions (login required)

View Item View Item