HUBUNGAN TERPAAN MEDIA IKLAN LAYANAN MASYARAKAT TENTANG BAYAR PAJAK TEPAT WAKTU MELALUI MEDIA LUAR RUANG TERHADAP PERUBAHAN SIKAP DAN PERILAKU WAJIB PAJAK DI SEMARANG TIMUR

Rafsanjani, Muhammad Rivaldi (2017) HUBUNGAN TERPAAN MEDIA IKLAN LAYANAN MASYARAKAT TENTANG BAYAR PAJAK TEPAT WAKTU MELALUI MEDIA LUAR RUANG TERHADAP PERUBAHAN SIKAP DAN PERILAKU WAJIB PAJAK DI SEMARANG TIMUR. Undergraduate thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi UNISSULA.

[img]
Preview
Text
COVER_1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI_1.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PUBLIKASI.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I_1.pdf

Download (520kB) | Preview
[img] Text
BAB II_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (288kB)
[img] Text
BAB III_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (319kB)
[img] Text
BAB IV_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (221kB)
[img] Text
BAB V_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB)
[img] Text
BAB V_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_1.pdf

Download (126kB) | Preview

Abstract

Di era modern ini, perkembangan akan iklan sangat banyak kita alami, bahkan hampir setiap hari. Berbagai iklan dilakukan dari media sosial, media cetak maupun media elektronik, dengan hal ini keunikan serta kreatifitas dipakai dalam melakukan iklan. Oleh karena itu, dengan adanya iklan layanan masyarakat tentang membayar pajak tepat waktu, diharapkan adanya hubungan antara terpaan iklan layanan masyarakat tentang membayar pajak tepat waktu dengan kesadaran masyarakat untuk membayar pajak tepat pada waktunya. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu Bagaimana hubungan antara terpaan iklan layanan masyarakat “bayar pajak tepat waktu” terhadap perubahan sikap dan perilaku wajib pajak bagi masyarakat di Semarang Timur. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui hubungan antara terpaan iklan layanan masyarakat bayar pajak tepat waktu terhadap perubahan sikap dan perilaku wajib pajak bagi masyarakat di Semarang Timur. Jumlah populasi dari penelitian ini sebanyak 6.315 wajib pajak kendaraan bermotor Semarang Timur, dengan jumlah sepeda motor sebanyak 5.239 kendaraan dan mobil 1.085 dengan mengambil sampel sebanyak 100 orang. Tipe penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan teori AIDDA. Dalam penelitian ini menggunakan SPSS versi 20 dengan metode Korelasi Product Momen. Hasil dari penelitian ini Pada uji reliabilitas semua variabel menunjukkan koefisien alpha diatas 0,60 dimana variabel Terpaan Media sebesar 0,813, variabel Perubahan Sikap sebesar 0,858, dan Perubahan Perilaku sebesar 0,894, sehingga dapat disimpulkan bahwa semua konsep pengukur masing-masing variabel dari kuesioner adalah reliabel. Untuk selanjutnya semua item-item pada masing-masing varibel tersebut layak digunakan untuk alat ukur.Berdasarkan hasil pengujian korelasi diketahui bahwa variabel terpaan iklan terhadap perubahan sikap sebesar 0,129 dan variabel terpaan iklan terhadap perubahan perilaku mempunyai nilai 0,096, dan hasil dari variabel tersebut berada pada tata rendah, karena berada pada nilai 0,00 – 0,199.Dalam uji signifikan, variabel terpaan media tidak signifikan terhadap varibel perubahan sikap dan perubahan perilaku,, hal ini dikarenakan nilai signifikan variabel X dan Y1 adalah 0,202 serta varibel X dan Y2 memiliki probabilitas 0,344 dan oleh karena probabilitas > 0,05 maka dapat diambil kesimpulan bahwa variabel terpaan iklan dengan perubahan sikap dan perubahan perilaku tidak signifikan. Kata Kunci : Terpaan Iklan, Perubahan Sikap, Perubahan Perilaku

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi
Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 10 May 2017 04:11
Last Modified: 10 May 2017 04:11
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/7154

Actions (login required)

View Item View Item