Jatmiko, Edi and Nuswantoro, Dian (2016) ANALISA STABILITAS LERENG JALAN TOL PEMALANG–PEJAGAN SEKSI 1. Undergraduate thesis, Fakultas Teknik UNISSULA.
|
Text
COVER_1.pdf Download (772kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK_1.pdf Download (520kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI_1.pdf Download (683kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I_1.pdf Download (532kB) | Preview |
|
|
Text
PUBLIKASI.pdf Download (375kB) | Preview |
|
Text
BAB II_1.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA_1.pdf Download (9MB) | Preview |
|
Text
BAB IV_1.pdf Restricted to Registered users only Download (9MB) |
||
Text
BAB V_1.pdf Restricted to Registered users only Download (9MB) |
Abstract
Jalan tol merupakan suatu jalan yang dikhususkan untuk kendaraan bersumbu lebih dari dua roda (mobil, bus, truk) dan bertujuan untuk mempersingkat jarak dan waktu tempuh dari satu tempat ketempat lain. Begitu pula pada Proyek Pembangunan Tol Pejagan – Pemalang Seksi 1. Kondisi tanah pada Tol Pejagan – Pemalang merupakan tanah lunak. Tujuan penyusunan tugas akhir ini adalah untuk menganalisa kestabilan lereng dan mengetahui angka keamanan lereng pada Jalan Tol Pejagan – Pemalang Seksi 1. Metode Analisa yang pertama dilakukan yaitu mengekivalensikan beban perkerasan jalan lentur dan beban lalu lintas untuk menentukan timbunan pre-loading, selanjutnya menghitng H kritis untuk mengetahui tinggi timbunan sesuai timbunan rencana, kemudian barulah menganalisa kestabilan lereng menggunakan Program Plaxis v8.2, Program GeoStudio-Slope/W dan perhitungan manual metode bishop. Berdasarkan hasil perhitungan stabilitas lereng menggunakan perhitungan manual metode bishop sederhana diperoleh angka keamanan sebesar 1,756. Berdasarkan hasil perhitungan stabilitas lereng menggunakan Plaxis v8.2 diperoleh angka keamanan sebesar 1,668. Berdasarkan hasil perhitungan stabilitas lereng menggunakan GeoStudio-Slope/w diperoleh angka keamanan sebesar 1,654. Dilihat dari nilai angka keamanan yang didapat dari proses kalkulasi maka dapat disimpulkan bahwa timbunan pada lereng Jalan Tol Pejagan - Pemalang tidak memerlukan perkuatan lereng untuk perencanaan jangka pendek karena nilai keamanannya diatas standart keamanan yaitu 1,5. Kata kunci : tanah lunak, pre-loading, stabilitas lereng
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik Fakultas Teknik > Teknik Sipil |
Depositing User: | Pustakawan Reviewer UNISSULA |
Date Deposited: | 03 Jan 2017 01:40 |
Last Modified: | 03 Jan 2017 01:40 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/6580 |
Actions (login required)
View Item |