PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI BAITUL MAAL WATTAMWIL (BMT) MADE DI DEMAK

Huda, Miftakhul (2016) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI BAITUL MAAL WATTAMWIL (BMT) MADE DI DEMAK. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.

[img]
Preview
Text
COVER_1.pdf

Download (794kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK_1.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Image
PUBLIKASI.jpg

Download (758kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI_1.pdf

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I_1.pdf

Download (100kB) | Preview
[img] Text
BAB II_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB)
[img] Text
BAB III_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (119kB)
[img] Text
BAB IV_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (446kB)
[img] Text
BAB V_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (391kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_1.pdf

Download (61kB) | Preview

Abstract

Salah satu tujuan perusahaan adalah memaksimalkan nilai perusahaan yang tercermin pada harga sahamnya. Nilai perusahaan dapat memberikan kemakmuran pemegang saham secara maksimum apabila harga saham meningkat. Semakin tinggi harga saham sebuah perusahaan, maka makin tinggi kemakmuran pemegang saham. Beberapa faktor yang dapat mempengaruhi nilai perusahaan yaitu loyalitas nasabah, dan juga tata kelola perusahaan. Loyalita nasabah sering kali digunakan oleh perbankan sebagai tolak ukur atau pedoman dalam melakukan kepuasan nasabah perbankan. Apabila loyalitas konsumen baik maka calon nasabah akan menaruh harapan bahwa dana yang diinvestasikan ke dalam perusahaan akan menghasilkan return yang menguntungkan. Disamping itu, kepuasan nasabah yang baik di yakini dapat mewujudkan kinerja perusahaan yang baik yang pada akhirnya berdampak terhadap peningkatan nilai perusahaan. Hasil-hasil penelitian terdahulu yang belum konsisten diantaranya yang dilakukan oleh Carningsih (2010), Dewi dan Tania (2011), Wahyudi (2012), menarik bagi peneliti untuk menguji kembali pengaruh kepuasan nasabah terhadap loyalitas perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kepuasan nasabah terhadap loyalitas perusahaan dengan variabel intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah BMT Made Demak adapaun jumlah sampel yang diperoleh dengan menggunakan metode purposive samping sebanyak 100 orang nasabah, observasi alat analisis yang dipergunakan adalah regresi dengan moderasi. Berdasarkan pengujian hipotesis dalam studi ini menunjukkan bahwa ROA berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan nasabah, ROE berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan nabasah, loyalitas nabasah berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan nasabah. Hasil penelitian ini memberikan panduan bagi nasabah untuk memperhatikan kinerja keuangan dengan melihat rasio ROA dan ROE dalam berinvestasi agar dana yang diinvestasikan ke dalam perusahaan dapat memberikan return sesuai dengan harapan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 03 Jan 2017 01:29
Last Modified: 03 Jan 2017 01:29
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/6521

Actions (login required)

View Item View Item