Fatmala, Putri (2016) TINGKAT KEPUASAN ORANG TUA PASIEN ANAK TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DI POLI KESEHATAN GIGI ANAK RUMAH SAKIT ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG. Undergraduate thesis, Fakultas Kedokteran Gigi UNISSULA.
|
Text
DAFTAR ISI_1.pdf Download (112kB) | Preview |
|
|
Text
Publikasi.pdf Download (82kB) | Preview |
|
Text
BAB II_1.pdf Restricted to Registered users only Download (220kB) |
||
|
Text
Intisari Abstarct.pdf Download (171kB) | Preview |
|
Text
BAB I_1.pdf Restricted to Registered users only Download (260kB) |
||
Text
BAB III_1.pdf Restricted to Registered users only Download (192kB) |
||
Text
BAB V_1.pdf Restricted to Registered users only Download (169kB) |
||
Text
BAB IV_1.pdf Restricted to Registered users only Download (218kB) |
||
|
Text
COVER_1.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (173kB) | Preview |
Abstract
Salah satu strategi untuk mencapai indonesia sehat adalah meningkatkan akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan yang berkualitas. Usaha yang dapat dilakukan rumah sakit antara lain menciptakan jasa dan produk baru serta memberikan pelayanan rumah sakit dapat ditelaah dari struktur yaitu sarana fisik, proses yaitu manajemen rumah sakit dan outcome yaitu penilaian serta kepuasan pasien. Di indonesia, pelayanan kesehatan yang diterima kurang memuaskan pada rata-rata orangtua pasien anak. Rumah sakit Sultan Agung tidak hanya mengutamakan pelayanan kesehatan umum tetapi juga memberikan pelayanan kesehatan gigi dan mulut. Tujuan penelitian ini untuk memperoleh gambaran menganalisa Tingkat kepuasan orang tua terhadap kualitas pelayanan di poli kesehatan gigi anak Rumah Sakit Islam Sultan Agung berdasarkan lima dimensi yaitu kehandalan, daya tanggap, tampilan fisik, empati dan jaminan dalam memberikan pelayanan medis. Penelitian ini menggunakan survey deskriptif dengan melakukan penyebaran kuesioner secara langsung pada orang tua pasien anak di poli kesehatan gigi anak Rumah Sakit Islam Sultan Agung analisis deskriptif pada penelitian ini menggunakan analisis indeks untuk menggambarkan persepsi pasien di tiap indikator yang diajukan. Hasil penelitian meunjukkan tingkat kepuasan orang tua pasien anak di Rumah Sakit Islam Sultan Agung Semarang dari terendah sampai tertinggi dapat dilihat dari indeks kepuasan yaitu dimensi kehandalan 51,97 , ketanggapan 56,93 , empati 57,65 , tampilan fisik 57,50 dan jaminan 58,95. Pelayanan yang diberikan poli kesehatan gigi anak Rumah Sakit Islam Sultan Agung Semarang secara keseluruhan dipersepsikan puas oleh orang tua pasien dengan rata-rata indeks 56,60 . Kata Kunci = Kepuasan orang tua pasien anak, dimensi kepuasan, pelayanan rumah sakit
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RK Dentistry |
Divisions: | Fakultas Kedokteran Gigi Fakultas Kedokteran Gigi > Pendidikan Dokter Gigi |
Depositing User: | Pustakawan Reviewer UNISSULA |
Date Deposited: | 08 Dec 2016 07:28 |
Last Modified: | 08 Dec 2016 07:28 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/5971 |
Actions (login required)
View Item |