Purnamasari, Inten Meilani (2016) PENGARUH KEMASAN TERBARU SUSU KENTAL MANIS “FRISIAN FLAG” DAN DAYA TARIK IKLAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA MASYARAKAT SEMARANG. Undergraduate thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi UNISSULA.
|
Text
ABSTRAK_1.pdf Download (204kB) | Preview |
|
|
Text
COVER_1.pdf Download (687kB) | Preview |
|
|
Text
PUBLIKASI.pdf Download (104kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI_1.pdf Download (214kB) | Preview |
|
Text
BAB I_1.pdf Restricted to Registered users only Download (423kB) |
||
Text
BAB II_1.pdf Restricted to Registered users only Download (268kB) |
||
Text
BAB III_1.pdf Restricted to Registered users only Download (260kB) |
||
Text
BAB IV_1.pdf Restricted to Registered users only Download (186kB) |
||
Text
BAB V_1.pdf Restricted to Registered users only Download (94kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA_1.pdf Download (170kB) | Preview |
Abstract
Perkembangan zaman saat ini perusahaan dituntut untuk terus berinovasi dengan mengembangkan produknya sehingga berbeda dari produk lain yang serupa. Dengan munculnya inovasi kemasan terbaru yang praktis oleh Frisian flag dengan didukung iklan yang menarik diharapkan dapat memicu minat beli konsumen. Untuk itu rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh kemasan terbaru dari Frisian flagterhadap minat beli konsumen, bagaimana pengaruh daya tarik iklan terhadap minat beli konsumen pada masyarakat Semarang Timur ? Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pengaruh dari kemasan terbaru susu kental manis Frisian Flag terhadap minat beli konsumen,bagaimana pengaruh daya tarik iklan terhadap minat beli konsumen pada msayarakat Semarang Timur. Penelitian ini menggunakan teori Komunikasi Pemasaran. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner pada 100 responden, yang mana responden tersebut adalah masyarakat kecamatan Semarang timur. Objek dari penelitian ini adalah variabel Kemasan, Daya Tarik Iklan, dan Minat Beli. Analisis data pada penelitian ini menggunakan bantuan program SPSS versi 16. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik purposive sampling dan teknik pengujian data yang digunakan adalah uji validitas, uji realibilitas, uji asumsi klasik, dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemasan dan daya tarik iklan berpengaruh positif terhadap minat beli. Koefisien determinasi pada penelitian ini adalah sebesar 0,574. Sedangkan t hitung didapat sebesar 4,457 dan 5,282 dengan taraf signifikansi sebesar 0,000 dan 0,000. Maka dapat disimpulkan bahwa item pernyataan dinyatakan valid dengan r hitung > r tabel, semua konsep pengukur masing-masing variabel adalah reliabel dengan koefisien alpha untuk kemasan 0,852, daya tarik iklan 0,762 dan minat beli 0,823. Keeratan hubungan antara variabel kemasan terhadap minat beli sebesar 0,380 dan daya tarik iklan sebesar 0,450 yang berarti jika kemasan dan daya tarik iklan semakin tinggi maka minat beli semakin tinggi. Hipotesis pertama menunjukkan t hitung sebesar 4,4557 dan signifikansi 0,000 maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya ada pengaruh yang positif antara kemasan terhadap minat beli. Hipotesis kedua menunjukkan t hitung sebesar 5,282 dan taraf signifikansi 0,000, maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya ada pengaruh positif antara promosi terhadap minat beli. Kata Kunci : Kemasan, Daya Tarik Iklan, Minat Beli
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 21 Nov 2016 03:33 |
Last Modified: | 21 Nov 2016 03:33 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/5904 |
Actions (login required)
View Item |