FADZIL, AHMAD (2016) HUBUNGAN ANTARA PENGGUNAAN ENDORSER CRISTIANO RONALDO PADA IKLAN CLEAR DI MEDIA INSTAGRAM DENGAN SIKAP DAN MINAT BELI KONSUMEN HALAMANJUDUL. Undergraduate thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi UNISSULA.
|
Text
COVER_1.pdf Download (656kB) | Preview |
|
|
Text
PUBLIKASI.pdf Download (583kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK_1.pdf Download (93kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI_1.pdf Download (210kB) | Preview |
|
Text
BAB I_1.pdf Restricted to Registered users only Download (444kB) |
||
Text
BAB II_1.pdf Restricted to Registered users only Download (198kB) |
||
Text
BAB III_1.pdf Restricted to Registered users only Download (355kB) |
||
Text
BAB IV_1.pdf Restricted to Registered users only Download (202kB) |
||
Text
BAB V_1.pdf Restricted to Registered users only Download (184kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA_1.pdf Download (91kB) | Preview |
Abstract
Persaingan dunia bisnis dewasa ini semakin ketat. Para produsen di seluruh negeri berlomba-lomba untuk mendapat pangsa pasar. Hal ini berlaku pula bagi produsen perawatan rambut Clear. Dalam upaya menarik konsumen dan meningkatkan minat beli terhadap produknya, Clear perlu memperhatikan aspek periklanan khusunya dalam penggunaan endorser. Selain endorser, Clear perlu memilih media yang tepat untuk beriklan. Salah satu media yang sedang naik daun adalah Instagram. Cristiano Ronaldo adalah endorser Clear untuk iklan di media instagram. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1) hubungan antara penggunaan endorser cristiano ronaldo pada iklan Clear di media Instagram dengan sikap konsumen, 2) hubungan antara penggunaan endorser cristiano ronaldo pada iklan Clear di media Instagram dengan minat beli konsumen. Maka dari itu, penelitian ini bertujuan untuk 1) menganalisis apakah ada hubungan antara penggunaan endorser Cristiano Ronaldo pada iklan produk Clear di media Instagram terhadap sikap konsumen, 2) apakah ada hubungan antara penggunaan endorser Cristiano Ronaldo pada iklan produk Clear di media Instagram terhadap minat beli konsumen Penelitian ini menggunakan teori AIDDA dan Uses and Gratificaion. Metode penelitian dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Jenis penelitian ini adalah survei korelasional dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumennya. Responden dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 orang mahasiswa di semarang, dengan menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah korelasi pearson product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan endorser berhubungan signifikan terhadap sikap dan minat beli konsumen. Kekuatan hubungan antara penggunaan endorser dengan sikap konsumen adalah sebesar 0,318 , sedangkan kekuatan hubungan antara penggunaan endorser dengan minat beli konsumen sebesar 0,399. Kedua hubungan tersebut masuk dalam kategori rendah. Sedangkan arah kedua hubungan tersebut adalah linear. Hasil dari nilai Sig. (2tailed) menunjukkan angka probabilitas 0,000 dan 0,001. keduanya < 0,05, maka didapat kesimpulan Ho ditolak dan H a diterima. Artinya ada hubungan signfikan dan linear antara penggunaan endorser Cristiano Ronaldo pada iklan Clear di media Instagram terhadap sikap dan minat beli konsumen. Kata kunci : endorser, sikap konsumen, minat beli konsumen
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 21 Nov 2016 03:32 |
Last Modified: | 21 Nov 2016 03:32 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/5899 |
Actions (login required)
View Item |